Cara Sederhana Menjaga Bunga Tetap Segar

by
June 18th, 2014 at 11:52 am

CiriCara.comHiasan bunga asli di dalam rumah bisa membawa suasana yang cerah dan memberi aroma menyegarkan. Apakah Anda suka merangkai bunga di dalam vas? Masalah yang sering dijumpai pada bunga asli adalah mudah layu sehingga kita perlu menggantinya dengan yang baru setiap beberapa hari sekali. Sekarang ada cara yang bisa Anda contek untuk menjaga rangkaian bunga asli dalam vas bisa segar lebih lama. Dikutip dari Woman’s Day, diharap Anda bisa lebih lama melihat cantiknya bunga pemberian kekasih Anda.

rangkaian bunga / Ist

rangkaian bunga / Ist

  1. Tambahkan air hangat secukupnya pada vas yang bersih.
  2. Campurkan 2 sdm gula ke dalam air. Gula akan merawat bunga dan membantu bunga untuk mekar.
  3. Tambahkan 2 sdm cuka putih dan aduk. Cuka membantu mencegah berkembangnya bakteri dan menjaga bunga lebih segar untuk waktu yang lebih lama. Jika Anda tidak mempunyai cuka atau gula, campuran soda, lemon, dan jeruk nipis juga melakukan fungsi yang sama.
  4. Buang semua daun di bagian bawah tangkai bunga sehingga tidak ada yang terendam air.
  5. Potong 1-2 inchi tangkai secara diagonal.
  6. Rangkai bunga di vas.
  7. Taruh rangkaian bunga di tempat yang sejuk. Hindari sinar matahari langsung karena bisa membuat bunga lebih cepat layu.
  8. Ganti air setiap hari dan potong kembali tangkai bunganya.
  9. Nikmatilah indahnya bunga segar Anda.

Ekstra tips:

Bunga tulip tumbuh beberapa inchi setelah dipotong dan akan tetap tumbuh bila mendapatkan sinar matahari. Pada bunga hyacinth, sebaiknya ditempatkan dekat dengan lampu karena ini membuatnya segar lebih lama. Sedangkan bunga daffodil tidak boleh ditaruh di vas bersamaan dengan bunga lain karena bunga ini mengeluarkan senyawa yang dapat membunuh bunga lain jika digabung dengan bunga lain. (MD)

Comment di sini