Hal-hal Menarik Tentang D-K (Drama Korea)

by
June 18th, 2014 at 11:46 am

CiriCara.com – Korea seakan membius kawula muda saat ini. Mulai dari Boyband, Girlsband, film, hingga Drama Korea atau biasa disingkat dengan celetukan D-K mampu membungkam para remaja yang sedang emosi tingkat dewa. Hal ini terbukti ketika salah satu teman saya yang sangat mencintai K-Pop langsung diam seketika saat marah ketika melihat artis kesayangannya mas Siwoon. Heem dasyat memang.

Selebritis drama korea

Artis Drama Korea – Ist

Berbicara tentang Korea tak lepas yang namanya serial apik yang dikemas nan unik dari Negeri Gingseng ini yang tak lain dan tak bukan ialah Drama Korea-nya. Ya, ada hal-hal menarik yang wajib kalian tahu tentang Drama Korea ini. Mau tahu hal-hal menarik apa? Intip yuk…

1. Episode yang simple

Beda halnya dengan sinetron yang ada di Indonesia yang hampir beribu-ribu episode, drama Korea cenderung simple dalam membuat episode. Biasanya hanya berkisar antara 8-30 episode. Ada yang sampai ratusan namun sangat jarang.

2. Setting tempat yang total

Dalam pembuatan Drama Korea para produser dan tim benar-benar total dalam membuat setting cerita. Misalnya saja rumah orang kaya dalam drama korea betul-betul dibuat dengan modal yang cukup fantastis, bukan hanya rumah sewa dan itu-itu saja seperti yang ada di sinetron Indonesia. Bahkan ada salah satu drama yang membangun sebuah rumah untuk keperluan shooting.

Seperti dalam drama “Personal Taste” yang membangun rumah Sang Go Jae untuk tempat tinggal Park Gae In. Dan biasanya latar tempat dalam drama Korea mengambil tempat-tempat wisata di Korea seperti Pulau Jeju dan Pulau Nami. Mungkin ini juga sebagai salah satu media promosi pariwisata di Korea.

3. Genre yang super kreatif

Genre drama korea beraneka ragam ada action, romance, comedy, mistery, education, history, politik dan masih banyak lagi. Bukan seperti sinetron di Indonesia yang hanya berkisar tentang perebutan harta gono gini, cinta dan wanita. Meskipun memiliki genre yang sangat kreatif, sutradara drama Korea sepertinya menyukai drama dengan alur cerita kisah Cinderella, yaitu kisah cowok kaya yang jatuh cinta dengan gadis dari keluarga miskin atau biasa-biasa saja. Seperti drama Korea “BBF (Boys Before Flower), Syungkyunkwan scandal, my sassy girl” dan masih banyak lagi.

4. Penuh Nilai-nilai Moral

Hal ini ditunjukan dengan cerita-cerita dalam drama Korea walaupun seorang anak tidak suka dengan cara orang tuanya, atau punya pendapat yang berbeda, mereka tidak akan menampakkan perkelahian yang berlebihan. Hal ini menunjukkan jikalau orang Korea penuh dengan sopan santun.

5. Artisnya total dalam berperan

Kalau hal yang satu ini hapir mirip lah dengan artis-artis Indonesia yang kebanyakan total dalam berakting, baik dalam penghayatan ataupun penampilan fisik yang mendukung kualias akting mereka. Salah satu contohnya ialah Park Shin Hye yang harus memotong rambutnya sampai benar-benar pendek untuk memerankan Gu Minam dalam drama “You’re Beatifull”. Dan lagi dalam drama Korea biasanya pemeran antagonis memiliki alasan mengapa dia berperan seperti itu, bukan dari awalnya sudah jahat seperti sinetron Indonesia. Contohnya dalam drama “Dream High” Yoon Baek Hee yang menjadi jahat karena merasa selama ini tidak dianggap oleh sahabatnya.

Comment di sini