Sebut Prabowo Dajjal di Facebook, Jessika Dilaporkan

by
June 18th, 2014 at 9:25 am

Surabaya (CiriCara.com) – Seorang pemilik akun Facebook atas nama Jessika Stefani Rachel bakal dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Jessika dianggap telah melakukan penghinaan terhadap calon presiden (Capres) Prabowo Subianto.

Prabowo

Calon Presiden Prabowo Subianto – Ist

Pada wall akun Facebook-nya, Jessika menuliskan sebuah status yang mendiskriditkan Capres Prabowo Subianto sebagai jelmaan Iblis atau Dajjal yang menyamar jadi manusia. Dia pun mewanti-wanti jika Prabowo jadi presiden, hal itu akan berdampak buruk bagi Indonesia.

“P.I.S.S N.K.R.I Tahukah Anda…????? Prabowo_Subianto Adalah Jelmaan Iblis Atau Dajjal Yang Menyamar Jadi Manusia. Betapa Bahayanya Dia Kalo Sampai Jadi Pemimpin Negeri ini. Ini Bukan Fitnah atau Black Campaign. Ada Sumber Yang Kuat Untuk Membuktikan Fakta ini,” tulis akun Facebook Jessika yang mengaku berasal dari Lumajang, Jawa Timur.

Dalam statusnya, akun Facebook Jessika juga mengaku sebagai Caleg nomor urut 4, DPRD Jawa Timur Dapil IV, Lumajang-Jember, asal Partai Demokrasi Indonesia (PDIP). Caleg yang gagal mendapat jatah kursi ini juga aktif mengomentari tanggapan Facebooker lain.

Melihat status Facebook tersebut, Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Jawa Timur pun berencana untuk melaporkan pemilik akun Facebook Jessika ke Bawaslu Jawa Timur. Saat ini mereka mengklaim sedang mengumpulkan bukti untuk melaporkan Jessika.

“Ini sangat keterlaluan dan bukan lagi black campaign, tapi sudah penghinaan berbau SARA serta fitnah. Sehingga ini bisa masuk tindak pidana Cyber Crime dan akan kami laporkan ke Bawaslu Jawa Timur,” kata Wakil Ketua Bidang Media Center Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Timur, Hendro, seperti dikutip dari Merdeka.com, Rabu (18/6/2014).

Lebih lanjut, Hendro mengatakan bahwa ulah Jessika itu bisa menjadi bukti bahwa kubu Jokowi-Jusuf Kalla (JK) lah yang suka melakukan kampanye hitam. Apalagi akun Facebook Jessika itu mengaku sebagai salah satu Caleg dari PDIP.

Menurut Hendro, Jessika mengunggah status yang menghina Prabowo Subianto itu saat berada di Kantor DPRD Jawa Timur, Jl Indrapura, Surabaya. Hendro pun menjelaskan bahwa apa yang ditulis Jessika itu tidak benar.

jokowi

Prabowo dan Jokowi – Ist

“Pak Prabowo itu dikenal ulama, habib dan kiai, sehingga kalau Prabowo dipersonifikasikan sebagai Dajjal, itu sama juga menghina umat Islam,” tegas Hendro.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi membantah ada kadernya yang bernama Jessika Stefani Rachel. Menurut Kusnadi, tidak ada nama Jessika dalam daftar anggota Komisi A DPRD Jatim dari PDIP.

Kusnadi menduga pemilik akun Facebook Jessika sengaja mencatut nama PDIP untuk menjelek-jelekkan partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri ini. Menurut Kusnadi, hal itu bisa saja dilakukan oleh lawan politik PDIP.

(YG)

Comment di sini