Video: Panggung Kampanye Jokowi Ambruk

by
June 18th, 2014 at 4:28 pm

Indramayu (CiriCara.com) – Kampanye calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Indramayu, Jawa Barat sempat diwarnai sebuah insiden. Panggung kampanye tempat Jokowi berdiri tiba-tiba saja ambruk.

foto jokowi

Panampakan kondisi panggung usai ambruk. Terlihat Jokowi tengah berada di kerumunan orang yang ikut terjatuh – Liputan6.com

Jokowi dan rombongan tiba di tempat kampanye pada Selasa (17/6/2014) pukul 19.15 WIB, kemarin. Meskipun pelaksanaan kampanye itu tertunda cukup lama karena Jokowi terlambat datang, para pendukung Jokowi tetap setia menunggu kedatangan sang Capres.

Kerumunan warga langsung menyerbu Jokowi yang turun dari mobil. Kondisi jalan yang gelap sedikit menyulitkan langkah Jokowi menuju panggung kampanye yang telah disiapkan. Banyak warga yang berebut untuk berjabat tangan dengan mantan Wali Kota Solo itu.

Setelah sampai di depan panggung, Jokowi kemudian naik ke atas. Langkah Jokowi sempat terhenti karena banyaknya orang di atas panggung yang ingin berjabat tangan. Tak lama setelah Jokowi berhasil jalan ke tengah pangung, tiba-tiba saja alas panggung tersebut patah dan langsung ambruk ke bawah. Jokowi pun ikut terjatuh bersama sejumlah orang lainnya.

Beberapa ajudan pun terlihat langsung menolong Jokowi. Beruntung, capres Jokowi tidak mengalami luka sedikitpun. Usai insiden tersebut, Jokowi kembali naik ke panggung dan menyampaikan pidato kampanyenya sebagai capres 2014.

Meskipun tidak ada korban luka, insiden tersebut sempat membuat warga yang menonton kampanye Jokowi kaget. Mereka sontak mengucap salawat dan langsung menanyakan kondisi capres jagoan mereka.

Astaughfirullah…, Pak Jokowi jatuh. Nggak apa-apa kan dia,” ucap sejumlah warga.

Berikut cuplikan video panggung kampanye Jokowi ambruk yang diambil dari Youtube:

Melihat dari rekaman video tersebut, nampaknya panggung kampanye Jokowi itu ambruk karena tidak kuat menahan beban di atasnya. Pasalnya saat Jokowi akan naik, terlihat kondisi panggung memang sudah penuh sesak.

(YG)

Comment di sini