10 Ciri-ciri yang Sulit Dikenali pada Gangguan Bipolar

by
June 19th, 2014 at 10:08 am

CiriCara.com – Gangguan bipolar dikaitkan dengan perubahan suasana hati dari titik terendah depresi hingga ke titik tertinggi bahagia. Ketika depresi, penderita bipolar akan merasa sedih atau putus asa dan kehilangan minat serta kesenangan untuk melakukan aktivitasnya. Sebaliknya, jika suasana hati sedang bagus, maka mereka akan merasa sangat bahagia dan penuh energi. Perubahan mood ini bisa terjadi beberapa kali dalam setahun atau beberapa kali dalam sehari. Pada beberapa kasus, gangguan bipolar menyebabkan gejala depresi dan manik pada waktu yang bersamaan.

Berbicara tentang gangguan mental, mungkin tanda-tandanya sulit dikenali karena perubahan mood seperti ini mudah dialami oleh orang yang kelelahan atau mengalami perubahan hormon. 10 tanda dari situs Health di bawah ini diharapkan bisa mengindikasikan bahwa perubahan mood yang Anda alami lebih dari sekadar kepribadian moody.

1. Suasana Hati Bagus

mood bagus / Ist

mood bagus / Ist

Gangguan bipolar ditandai dengan naik-turunnya depresi dan manik. Pada masa manik, penderita gangguan bipolar akan merasa sangat senang atau biasa disebut hypomania. Pada kondisi hypomania, penderita merasa sangat berenergi dan bahagia hingga keluar dari kenyataan.

Comment di sini