Cara Refund Tiket Tigerair Mandala

by
June 19th, 2014 at 3:52 pm

Jakarta (CiriCara.com) – PT Mandala Airlines yang beroperasi dengan nama Tigerair Mandala akhirnya mengumumkan penghentian operasionalnya per tanggal 1 Juli 2014 mendatang. Hal ini diputuskan karena kondisi pasar turun sementara biaya operasional Tigerair Mandala terus membengkak.

tigerair mandala

Pesawat Tigerair Mandala – Ist

Mengenai nasib para calon penumpang, Ketua Dewan Komisaris Tigeriar Mandala Jusman Syafii Djamal mengatakan pihaknya siap membantu pengembalian tiket (refund) Mandala yang telah dipesan. Jika tidak refund calon penumpang akan dicarikan alternatif penerbangan dengan maskapai lainnya.

Baik dengan pengalihan penerbangan ke Tigerair maupun refund atau dana tiket yang dipesan untuk periode perjalanan pada atau setelah 1 Juli 2014,” ujar Jusman, seperti dikutip dari Tempo.co, Rabu (18/6/2014) kemarin.

Mengenai cara pengembalian tiket, pihak Mandala sendiri masih belum bisa dihubungi. Sejumlah calon penumpang yang mencoba menghubungi call center dan juga kantor Mandala tak kunjung mendapatkan jawaban.

Namun, sejumlah calon penumpang yang sudah telanjur memesan tiket mereka Kamis (19/6/2014) hari ini mendatangi kantor Tigerair Mandala yang terletak di lantai 1 Wisma Soewarna Unit 1C-1G, Soewarna Business Park Kav E1-2, Soekarno-Hatta International Airport, Cengkareng.

Baca juga: Kecanggihan Pesawat Kepresidenan Indonesia.

Tapi lagi-lagi mereka tak kunjung mendapatkan kejelasan nasib atas tiket yang telah dibelinya. Seperti diberitakan VIVAnews, hanya ada dua orang satpam yang menjaga dan melayani keluhan para calon penumpang. Tak terlihat aktivitas pegawai di dalamnya.

Dari dua orang satpam tersebut, nantinya calon penumpang akan mendapatkan sebuah formulir untuk refund tiket. Namun, belum jelas apakah tiket mereka bisa di-refund atau tidak, pasalnya pihak Mandala masih belum memberikan kejelasan.

Berikut isi formulir yang diterima oleh penumpang, seperti dikutip dari Viva.co.id:

Formulir Penghentian Pengoperasian Tigerair Mandala (RI)

“Sehubungan dengan berhentinya beroperasi maskapai penerbangan Tigerair Mandala (RI) terhitung tanggal 1 Juli 2014, penumpang mendapat opsi untuk memperoleh penerbanganalternatif atau pengembalian dana atas tiket Mandala untuk penerbangan tertanggal 1 Juli 2014 dan selanjutnya.

Untuk mempermudah proses tersebut, kami harapkan para penumpang untuk mengisi formulir berikut dan mengembalikan melalui e-mail kepada mandalahelp@tigerair.com.

Nama:
Kode penerbangan:
Rute penerbangan:
Jadwal penerbangan:
Opsi: pengalihan penerbangan:
Pengembalian dana tiket:

Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda kepada Mandala selama ini. Kami juga menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini.

PT Mandala Airlines

Bagi Anda yang ingin refund tiket ada baiknya datang langsung ke kantor Tigerair Mandala untuk mengambil formulir. Namun sayang, dalam formulir tersebut tidak jelas kapan formulir itu harus dikumpulkan.

(YG)

Comment di sini