Kalah dari Chili, Spanyol Tersingkir di Piala Dunia 2014

by
June 19th, 2014 at 9:00 am

Rio de Janeiro (CiriCara.com) – Tim nasional Spanyol dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Tim berjuluk La Furia Roja ini harus tersingkir setelah kalah dari Chili di pertandingan yang berlangsung di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Kamis (19/6/2014) dinihari tadi.

piala dunia 2014

A. Iniesta, Diego Costa, dan Xabi Alonso kecewa Spanyol tersingkir di Piala Dunia 2014 – Newslocker

Spanyol yang merupakan juara bertahan Piala Dunia 2010 ini harus “angkat koper” lebih awal dari Brasil. Sejatinya Spanyol masih menyisakan satu laga terakhir di babak penyisihan grup. Namun, laga tersebut dipastikan tidak akan bisa merubah nasib Spanyol.

Dari daftar klasemen sementara Piala Dunia 2014, Spanyol menempati posisi terakhir dengan 0 poin. Diposisi ketiga ada Australia yang sama-sama mengoleksi 0 poin. Sementara itu, Chili menempati posisi kedua dengan 6 poin dan Belanda di posisi pertama dengan 6 poin.

Itu artinya, laga terakhir Spanyol melawan Australia tidak akan mengubah apapun. Sekalipun Spanyol menang dari Australia, tetap saja Chili dan Belanda lah yang akan jadi perwakilan dari Grup B untuk berlaga di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Kekecewaan mendalam jelas dirasakan para pemain Timnas Spanyol. Penjaga gawang Iker Casillas pun tak bisa menahan rasa malu karena harus tersingkir sebelum fase grup usai. Memiliki banyak pemain berpengalaman ternyata tidak mampu membuat Spanyol berjaya.

“Kami mempunyai beberapa pemain yang berusia di atas 30 tahun; mengecewakan jika generasi ini harus tersingkir (dari Piala Dunia 2014) dengan cara seperti ini,” ujar Casillas, seperti dilansir AS dan dikutip dari detik.com, Kamis (19/6/2014).

Sementara itu, Xabi Alonso mengakui bahwa timnya memang tidak siap secara mental untuk menghadapi Piala Dunia. Menurutnya, secara fisik, para pemain Spanyol memang dalam kondisi terbaik, namun masalah mental membuat mereka tampil tidak maksimal.

Spanyol Gagal di Piala Dunia

Raut wajah sedih suporter Timnas Spanyol – Ist

“Ini jelas sangat menyedihkan. Kami tidak siap secara mental menghadapi kompetisi ini, padahal kami tiba dalam kondisi fisik yang bagus,” ujar Alonso yang merupakan pemain bintang di klub Real Madrid.

Seperti diketahui, Spanyol telah dikalahkan Belanda dengan skor 1-5 pada laga perdananya. Kini, Spanyol kembali harus tunduk dari lawannya, Chili dengan skor 0-2. Spanyol pun harus rela tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil.

Dari daftar klasemen sementara Piala Dunia 2014, sudah ada tiga negara yang dipastikan tidak akan lolos. Mereka adalah Kamerun (Grup A), Australia dan Spanyol (Grup B). Ketiga tim tersebut sama-sama mengoleksi 0 poin.

(YG)

Comment di sini