Olga Syahputra: Kondisi Kritis

by
June 19th, 2014 at 3:37 pm

CiriCara.com – Media tanah air sedang gencar-gencarnya memberitakan penyakit yang diidap Olga Syahputra, yakni penyakit kanker kelenjar getah bening yang konon ganas dan tak bisa disembuhkan. Bahkan tanggapan dari beberapa teman artis pun berdatangan untuk memberi dukungan serta motivasi agar Olga bisa segera membaik kondisi kesehatannya. Setelah menjalani perawatan di RS Mount Elizabeth Singapore selama 2 bulan dan sempat mengalami koma, kelihatannya kini keadaan Olga sudah membaik bersamaan dengan datangnya berita Olga kembali ke Jakarta Selasa dini hari kemarin (17/6/2014).

Olga Syahputra / Ist

Olga Syahputra / Ist

Sebenarnya, seberapa parahkah kondisi Olga? Diawali dengan bengkaknya bagian leher yang ditandai dengan munculnya benjolan, lalu mengalami salah diagnosis bahwa dirinya menderita penyakit meningitis, kini Olga pun harus secara lapang dada menerima vonis bahwa penyakit yang ia derita sesungguhnya adalah kanker kelenjar getah bening stadium 4.

Seorang penderita kanker getah bening sekaligus relawan yang sering memberikan sosialisasi kepada penderita kanker, Dewi Yanthi Razalie, mengabarkan dirinya selama ini mengikuti perkembangan sakit yang dialami Olga. Di akun Facebook miliknya (18/6/2014), Yanthi menuliskan:

Olga jelas-jelas ada benjolan di leher. Kok bisa-bisanya masih salah diagnosa, dibilang meningitis. Kok bisa-bisanya sebelum operasi nggak petscan dan wholebody scan dulu. Soalnya kanker getah bening itu nggak boleh dioperasi.

Awalnya ada benjolan di leher. Dia malah ke Umi Zubaedah. Benjolannya dipindah ke telur. Nggak sembuh. Berobat herbal ke Jeng Anna, nggak sembuh. Karena takut disuruh operasi kalau ke dokter, takut malah tambah parah. Terus akhirnya justru terpaksa ke RS Pondok Indah.

Didiagnosa Meningitis, harus segera dioperasi, nggak apa-apa dioperasi. Ternyata sesudah operasi, Olga koma. Dokter-dokter di RS Pondok Indah menyerah, angkat tangan, nggak sanggup. Buru-buru dibawa ke RS Mount Elizabeth Singapore. Diagnosanya tepat seperti dugaanku sejak awal yaitu Kanker Getah Bening Stadium 4. Kayaknya sempat sadar sebentar, terus dipaksa kemo, malah koma lagi sampai detik ini.

Kayaknya firasatku, koma yang kondisinya sama sekali nggak bagus untuk dilihat alias mengenaskan, makanya nggak boleh ada yang lihat Olga.

Bahkan Raffi Ahmad sudah jauh-jauh ke Singapore pun nggak boleh masuk nengokin Olga, cuma ketemu keluarganya saja. Karena kayaknya pihak keluarga kepingin Olga itu tetap dikenang dengan wajah yang bagus, wajah yang ceria, sampai akhir hayatnya

Olga itu cuma korban di antara sekian banyak korban berjatuhan di seluruh dunia akibat tidak tahu apa-apa soal kanker. Olga adalah orang ke-39 yang aku lihat. Mungkin jumlahnya jutaan di seluruh dunia yang mengalami nasib seperti Olga. Kasihan.

Ditanya mengenai kondisi penyakit Olga, Yanthi menuturkan kepada para wartawan bahwa Olga tidak punya kesempatan lagi. Dilansir dari KapanLagi.com, Yanthi melanjutkan, “Justru itu saya tulis di facebook sampai tulisan saya tersiar ke mana-mana, begitu tahu kondisi Olga koma satu bulan di ICU di rumah sakit di Singapura, saya langsung tulis.”

“Saya mengajak semua orang untuk bantu mendoakan, jangan doakan sembuh, tapi doakan dikasih yang terbaik sama Tuhan, yang paling penting jika saatnya tiba kita bisa khusnul khatimah itu saja,” tandasnya.

Dari penjelasan yang dituturkan Yanthi, memang benar jika sebaiknya kita semua mendoakan yang terbaik untuk Olga karena kondisinya yang kritis. Semoga Olga segera diangkat penyakitnya oleh Tuhan Yang Maha Esa dan bisa menemani hari-hari kita lagi dengan banyolannya. Namun, jika Tuhan berkehendak untuk menjemputnya, semoga Olga khusnul khatimah. (MD)

Comment di sini