Olga Syahputra: Kronologis Jatuh Koma Olga

by
June 19th, 2014 at 3:31 pm

CiriCara.com – Masyarakat tengah dikagetkan dengan berita sakitnya komedian sekaligus presenter Olga Syahputra yang kini dikabarkan mengidap kanker kelenjar getah bening stadium 4. Sebenarnya berita Olga sakit sudah lama muncul dari beberapa bulan yang lalu ketika diketahui Olga mengalami sakit dan pembengkakan di bagian lehernya.

Ketika itu, setelah berobat medis namun tidak ada tandanya perubahan, Olga melakukan jalan pengobatan alternatif dengan mendatangi Umi Zubaedah. Benjolan di leher Olga diobati dengan teknik pengobatan telur, yakni memindahkan penyakit ke dalam telur. Di tangan Umi Zubaedah, host Dahsyat ini menunjukkan kesehatannya mulai membaik.

Olga Syahputra / KapanLagi

Olga Syahputra / KapanLagi

Tidak lama setelah itu, Olga menjadi sering jatuh sakit. Ini bisa dilihat dari absennya dia pada acara-acara televisi yang menjadikan dia sebagai salah satu bintangnya. Komedian bertubuh gemulai ini sempat terdengar sakit demam dan beberapa kali sahabatnya, Chand Kelvin, mengolok-oloknya karena punya penyakit gatal-gatal.

Tidak berhenti disitu, Olga pun mencari pengobatan alternatif lainnya karena ia takut melakukan perawatan di rumah sakit. Olga menemui pakar herbalis Jeng Anna untuk membantunya mengatasi sakit yang dideritanya tersebut. Tidak sembuh, akhirnya Olga dipaksa berobat di RS Pondok Indah. Hingga akhirnya beredar kabar bahwa Olga mengidap penyakit meningitis atau radang selaput otak.

Setelah melakukan operasi untuk menyembuhkan penyakit meningitisnya, yang ada justru Olga menjadi koma. Kemudian Olga buru-buru dibawa ke Singapura untuk melakukan pengobatan di RS Mount Elizabeth. Disanalah akhirnya terkuak bahwa sesungguhnya Olga mengidap kanker kelenjar getah bening stadium 4.

Dilihat dari post Facebook, Rabu, 18 Juni 2014, milik Dewi Yanthi Razalie, yakni seorang relawan yang kerap memberikan pendidikan dan motivasi kepada para penderita kanker, bisa diketahui perkembangan Olga bahwa setelah menjalani pengobatan di RS Mount Elizabeth Singapore, Olga sempat sadar dan melakukan kemoterapi tapi kemudian jatuh koma lagi. Setelah melakukan pengobatan selama 2 bulan di Singapura, akhirnya Olga kembali ke Jakarta pada Selasa dini hari (17/6/2014)

Bahkan kini Yanthi menegaskan secara jujur di depan awak media, Selasa (17/6/2014), kalau komedian dengan bayaran tertinggi tersebut tidak punya kesempatan lagi untuk sembuh. Ini karena kanker kelenjar getah bening sangat ganas dan tidak bisa dioperasi.

Dilansir dari KapanLagi.com, sebagai sesama penderita kanker kelenjar getah bening, Yanthi mengungkapkan, “Dia itu harusnya nggak boleh dioperasi, karena kesalahan perkiraan membuat kondisi dia makin buruk, dia koma. Kalau ternyata betul dia kanker getah bening dan dioperasi itu fatal, makanya begitu denger Olga koma, saya sedih sekali.”

Tidak hanya keluarga, teman, dan sahabat Olga yang sedih. Para fans dan seluruh masyarakat Indonesia pun turut prihatin dengan kondisi kesehatan Olga saat ini. Semua berdoa agar Olga bisa lekas membaik. Bisa disimpulkan dari semua sakit yang diderita Olga selama ini, semua itu mengacu pada ciri-ciri kanker kelenjar getah bening. Diharapkan masyarakat bisa lebih waspada sehingga tidak ada kesalahan diagnosis lagi seperti yang dialami Olga Syahputra. (MD)

Comment di sini