Video Ramalan Anak Indigo, Jokowi Akan Menang?

by
June 19th, 2014 at 10:05 am

Jakarta (CiriCara.com) – Baru-baru ini muncul video yang menayangkan ramalan komunitas anak indigo soal pemimpin Indonesia di masa depan. Video itu merupakan rekaman yang diambil dari acara “Bukan Empat Mata” yang dipandu Tukul Arwana di Trans7 tahun 2005 silam. Apa isi ramalannya?

anak indigo

Ilustrasi ramalan anak indigo – Ist

Dalam video tersebut, terlihat wawancara kru televisi dengan sebuah komunitas anak indigo. Setelah berbincang-bincang mengenai anak indigo itu sendiri, kru televisi pun memberikan pertanyaan terkait masa depan Indonesia.

“Ada apa dengan Indonesia di masa depan?” demikian pertanyaan kru acara Bukan Empat Mata kepada komunitas anak indigo.

Ditanya mengenai masa depan Indonesia, komunitas anak indigo pun memberikan jawaban melalui sebuah buku. Dimana buku tersebut berisi gambar-gambar yang berkaitan dengan masa depan Indonesia.

“Ini gambar tentang buku bertumpuk dengan bendera, bukunya terbuka terus ada tulisan, menceritakan bahwa sudah tercatat secara alam bahwa negara kita digambarkan melalui bendera,” kata perwakilan komunitas anak indigo menjelaskan arti gambar di buku tersebut.

Menurut anak indigo, Indonesia pun akan mengalami bencana. “Namun alam berbaik hati mendidik seorang calon pemimpin yang munculnya dari sebuah kesederhanaan (gambar rumah yang sederhana). Alam akan membuat dia mencapai kedudukan (gambar kursi presiden) ini dengan cara yang mengejutkan.”

Kemunculan calon pemimpin tersebut diprediksi akan terjadi pada enam sampai tujuh tahun dari dibuatnya ramalan tersebut. Pada buku ramalan itu tertera tulisan yang menunjukkan bahwa ramalan itu dibuat pada 17 April 2005.

“Mudah-mudahan sekitar enam atau tujuh tahun dari tahun 2005,” ramalan anak indigo.

Berdasarkan ramalan tersebut, si pengunggah video, Valerian Libert Wangge menilai Jokowi lah yang paling mendekati ciri-ciri di atas. Seperti diketahui, Jokowi dikenal sebagai orang yang sederhana karena suka blusukkan ke kampung-kampung.

Kemunculan nama Jokowi pun terbilang “mengejutkan”. Setelah memutuskan maju di Pilkada DKI Jakarta tahun 2012, Jokowi langsung bisa mengalahkan Fauzi Bowo. Dan kini, Jokowi pun resmi menjadi Capres 2014 yang diusung PDIP, PKB, PKPI, Nasdem, dan Hanura.

“Jokowi unggul di hampir seluruh Survey Capres RI 2014, mengalahkan Capres RI 2014 lainnya seperti Prabowo Subianto,” demikian tulis keterangan di video yang diunggah pada 7 Oktober 2013, silam.

Berikut videonya:

Benarkah sosok pemimpin sederhana yang dimaksud komunitas anak indigo adalah Jokowi?

(YG)

Comment di sini