5 Cara Menghilangkan Stres di Tempat Kerja

by
June 20th, 2014 at 4:42 pm

CiriCara.com – Hal wajar yang dialami setiap karyawan atau pekerja di tempat kerjanya adalah stres. Apapun penyebabnya, entah itu tugas yang sulit, tugas yang menumpuk dan sulit diselesaikan, atau bos killer, kita tidak boleh membiarkan stres mengganggu produktivitas kita. Bukankah kita digaji untuk bekerja? Maka berikanlah performa terbaik dengan sedikit atau tanpa stres di tempat kerja.

Tahukah Anda tanda-tanda stres di tempat kerja? Diantaranya adalah lelah, tidak minat bekerja, depresi, sulit tidur, sulit konsentrasi, sakit kepala atau migrain, masalah pencernaan, dan kurang tertarik untuk bersosialisasi. Apakah Anda mengalami satu atau lebih dari tanda tersebut? Berhati-hatilah… Jika tidak segera diatasi, stres bisa mempengaruhi kondisi kesehatan dan mental.

Baiklah, agar stres tidak berlarut-larut mengganggu kinerja Anda, ada baiknya Anda melakukan hal ini untuk menghindari stres.

1. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik / Jobnext

Mendengarkan musik / Jobnext

Musik adalah cara terasyik untuk membuat tubuh menjadi lebih berenergi. Dengarkanlah lagu dengan musik yang Anda suka dan bernyanyilah. Dengan begitu, Anda akan merasa ada sedikit waktu untuk melepas sejenak beban pikiran di tempat kerja. Penelitian di London bahkan mengungkapkan musik bisa memberi energi dan mengurangi tegang hampir seperti saat melakukan latihan kardio. Tunggu apa lagi? Nyalakanlah playlist Anda dan sing along.

Comment di sini