Ki Joko Bodo Akhirnya Mengaku Tobat

by
June 20th, 2014 at 4:47 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Paranormal Agus Yulianto atau yang akrab disapa dengan nama Ki Joko Bodo akhirnya mengaku tobat. Pria berambut keriting gondrong ini juga mengaku telah menyetop semua praktik paranormalnya. Sebenarnya, apa yang menyebabkan Ki Joko Bodo akhirnya bertobat?

ki joko bodo tobat

Ki Joko Bodo – Ist

Seperti diberitakan detik.com, Jumat (20/6/2014), Ki Joko Bodo mengaku sempat mendengar bisikan misterius yang menyuruhnya untuk bertobat. Bisikan tersebut muncul pada saat ia pergi umroh ke Mekkah beberapa waktu lalu.

“Semua saya tinggalkan setelah saya melalui perjalanan spiritual ke Mekkah,” kata Ki Joko Bodo kepada awak media dari acara gosip selebritis, “Selebrita” yang tayang di Trans7, Kamis (19/6/2014) kemarin.

Ki Joko Bodo mengaku bahwa dirinya dulu memang lebih mengutamakan urusan dunia ketibang urusan akhirat. Alhasil, dia pun memutuskan untuk menjadi paranormal untuk menggapai kesuksesan dunia yang kini telah dia raih. Hingga pada akhirnya ia pun sadar dan ingin bertobat.

“Prinsip saya dulu dunia baru mencari Tuhan,” tutur Ki Joko Bodo yang juga dikenal sebagai salah satu paranormal di Indonesia yang kontroversial.

Sebagai wujud pertobatannya, Ki Joko Bodo mengaku telah membakar dan membuang semua benda-benda mistik yang digunakan untuk praktik paranormalnya. Tidak hanya itu, Ki Joko Bodo pun diketahui telah mewakafkan salah satu tanah dan tempat praktiknya untuk dijadikan tempat ibadah.

Lebih lanjut, Ki Joko Bodo pun mengatakan bahwa dirinya akan bergabung dengan organisasi Islam LDII. Pasalnya, Ki Joko Bodo sebelumnya memang pernah tergabung dalam organisasi keagaman tersebut.

“Aku akan kembali lagi ke LDII,” kata Ki Joko Bodo.

Kini Ki Joko Bodo pun sudah merubah penampilannya jadi lebih rapi. Rambut, kumis, dan jenggot panjang Ki Joko Bodo dipotong jadi lebih pendek. Namun, meskipun merubah penampilan, dia mengaku tidak akan merubah namanya.

“Ngapain diubah? Apa arti sebuah nama?” ujar Ki Joko Bodo.

(YG)

Comment di sini