Video: Pingsan, Bek Uruguay Menolak Diganti

by
June 20th, 2014 at 10:32 am

Sao Paulo (CiriCara.com) – Bisa tampil di Piala Dunia merupakan impian setiap pemain sepakbola. Mereka akan berusaha dengan sekuat tenaga agar bisa menjadi salah satu pemain yang bisa tampil untuk membela nama negaranya.

alvaro pereira

Alvaro Pereira pingsan – Ist/AFP

Mungkin hal itu lah yang dirasakan oleh bek tim nasional Uruguay, Alvaro Pereira. Pemain berusia 28 tahun ini tetap ingin bermain meskipun sempat tidak sadarkan diri setelah berbenturan dengan penyerang Inggris, Raheem Sterling.

Seperti diketahui, tim nasional Uruguay menjalani pertandingan kedua fase penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 dengan melawan tim nasional Inggris. Pertandingan ini berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil, Kamis (19/6/2014) dinihari WIB.

Insiden benturan yang terjadi pada menit ke-61 itu bermula dari perebutan bola antara Sterling dengan Pereira. Saat itu, Pereira melakukan tekel untuk merebut bola dari Sterling. Namun karena tekel yang dilakukan terlambat, kepala Pereira pun membentur lutut Sterling.

Pereira kemudian jatuh terlentang dan tampak tidak sadarkan diri. Tim medis langsung masuk ke lapangan dan memeriksa Pereira yang sedang pingsan. Setelah dua menit menjalani pemeriksaan, Pereira pun kembali sadar. Ia berjalan ke pinggir lapangan bersama tim medis.

Saat pelatih Uruguay menginstruksikan untuk melakukan pergantian pemain, Pereira langsung mencegahnya. Pemain bernomor punggung 6 itu nampak ngotot dan meminta kepada pelatih untuk tidak diganti. Padahal, saat itu Uruguay sudah unggul 1-0 atas Inggris.

Berikut video insiden Alvaro Pereira yang sempat pingsan:

(YG)

Comment di sini