7 Cara Jitu Agar Lolos Casting

by
June 23rd, 2014 at 2:54 pm

CiriCara.com – Walau kini terjun ke dunia hiburan bisa dibilang semulus jalan tol karena banyaknya ajang pencarian bakat yang menelurkan artis instan, tapi tetap saja mereka yang menjalani proses seleksi harus rela menunggu berjam-jam hingga gilirannya menunjukkan kebolehannya pada para juri. Terlebih bagi mereka yang ingin menjalani profesi sebagai model, bintang iklan, maupun bintang sinetron melalui tahapan dari bawah, casting merupakan jalan bagi mereka mencapainya. Sayangnya, ketika casting akan banyak pesaing, jadi ada kemungkinan tidak diterima sehingga mereka harus menjalani casting satu ke casting yang lain demi menggapai mimpi bekerja di dunia hiburan.

Hal yang tidak disukai ketika casting selain harus berkompetisi dengan pesaing adalah menunggu waktu hingga giliran untuk di-casting. Berjam-jam yang harus dilalui, tapi proses casting, misalnya berjalan di catwalk atau acting, hanya berlangsung 2-3 menit. Hati bertambah gondok jika ternyata hasilnya kita tidak lolos.

Bagi Anda yang sedang berjuang menyalurkan bakat di dunia modeling atau hiburan dan harus berkutat dengan antrian casting, berikut cara yang bisa Anda ikuti untuk bisa lolos casting.

1. Persiapan

fitting busana / Ist

fitting busana / Ist

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan riset kecil-kecilan terhadap casting yang akan Anda datangi. Sebisa mungkin gali semua informasi sehingga Anda nanti bisa menguasai proses casting plus memberi pandangan baik bagi klien. Jika Anda akan casting model, pastikan Anda mengetahui bagaimana karakter desainer dan mempelajari konsep-konsep busananya. Untuk kasting bintang iklan, kenalilah dulu produk yang akan dipromosikan. Sementara jika casting presenter, pelajarilah konsep program atau stasiun TV.

Kedua, siapkanlah busana yang akan Anda pakai saat casting. Pastikan Anda berbusana sesuai dengan tema casting dan tidak berlebihan. Tidak ada gunanya berbusana dan berdandan berlebihan jika ingin menarik perhatian karena para pencari bakat membutuhkan bakat Anda. Sebaliknya, hindari pula penampilan yang tidak rapi. Penampilan yang berantakan hanya akan meninggalkan kesan buruk bagi Anda.

Comment di sini