Foto Acungkan Dua Jari, Fatin Dukung Jokowi-JK?

by
June 23rd, 2014 at 5:04 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Memasuki masa kampanye Pilpres 2014 ini banyak selebritis Tanah Air yang sering dikait-kaitkan dengan dunia politik. Salah satunya adalah penyanyi jebolan X-Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis. Siapa capres-cawapres yang akan dipilih Fatin?

fatin shidqia lubis

Fatin Shidqia Lubis pose “peace” – Ist/Tribunnews.com

Fatin menceritakan bahwa foto dirinya yang tengah berpose acungkan dua jari sempat membuat penggemarnya bertanya-tanya soal capres pilihannya. Pasalnya, gaya acungkan dua jari itu identik dengan ungkapan “salam dua jari” untuk mendukung Jokowi-JK.

Namun menurut Fatin, foto tersebut tidak dimaksudkan untuk kampanye dukungan buat capres-cawapres Jokowi-JK. Penyanyi yang punya ciri khas memakai jilbab/hijab ini menjelaskan bahwa foto tersebut adalah foto lambang “peace”.

“Pernah foto kayak gini (mencontohkan gaya acungkan dua jari), aku disangka kampanye. Padahal, aku nggak pernah kampanye. Itu maksudnya peace,” cerita Fatin di Jakarta, Kamis (19/6/2014), seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Saat ditanya siapa capres pilihannya, Fatin belum bersidia mengungkapkannya ke publik. Pelantun lagu “Aku Memilih Setia” ini sengaja merahasiakannya agar tidak ada orang yang terpengaruh terhadap pilihannya itu.

“Aku lebih baik netral deh. Soalnya politik sensitif,” ujar Fatin.

Meskipun demikian, Fatin menegaskan bahwa dirinya sudah mempunyai capres-cawapres jagoan untuk Pilpres 9 Juli 2014 mendatang. Menurut penilaiannya, capres-cawapres pilihannya itu cocok untuk mempimpin Indonesia lima tahun ke depan.

jokowi-jk

Foto salam dua jari Jokowi bersama Slank – Ist

Menurut Fatin, pasangan capres-cawapres jagoannya itu adalah yang jujur, tegas, baik, pintar, dan merakyat. Fatin pun mengaku sudah mengorek banyak informasi terkait capres-cawapres yang akan dipilihnya itu.

“Aku sudah cari tahu dan tanya orang terdekatku soal dia, jadi akun yakin,” kata Fatin.

Seperti yang diketahui, tahun ini Fatin telah berusia 17 tahun. Dan itu artinya, Fatin akan mempunyai hak untuk memilih pada pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden yang berlangsung pada 9 Juli 2014, mendatang.

(YG)

Comment di sini