Foto: Lamborghini Jadi Armada Polisi?

by
June 23rd, 2014 at 9:06 am

Jakarta (CiriCara.com) – Mobil sport Lamborghini memang sudah dipakai sebagai kendaraan patroli pihak kepolisian di sejumlah negara. Salah satunya kepolisian di Dubai yang telah memakai Lamborghini sejak 2013 lalu. Bagaimana dengan pihak kepolisian di Indonesia?

lamborghini

Lamborghini Jadi Mobil Patroli Polisi Indonesia – Ist

Seakan tidak mau kalah, polisi Indonesia juga ternyata mempunyai Lamborghini yang sudah berwujud layaknya mobil polisi. Tidak hanya satu, ada dua mobil Lamborghini yang tampilannya khas seperti mobil polisi dan mobil patroli polisi.

“Ada (Lamborghini tipe) Gallardo dan Aventador,” kata Bripda M. Imron Fauzi, seperti dikutip dari detik.com, Senin (23/6/2014).

Untuk Gallardo, tampilannya terbalut warna cokelat khas kepolisian Indonesia. Di bagian depan dan bagian samping sudah tertera tulisan “Polisi” serta aksen strip warna kuning. Di bawah tulisan Polisi di bagian samping terdapat juga tulisan “Polres Metro Jakarta Utara.”

Sementara itu, Aventador sudah terbalut warna putih biru dengan aksen strip warna merah khas mobil Patroli Polisi. Di bagian depan mobil juga sudah tertera tulisan “Polisi” berwarna putih. Tulisan “Denwal PJR” pun terpampang di bagian samping-belakang mobil tersebut.

Meskipun demikian, Imron menjelaskan bahwa mobil tersebut bukan milik polisi. Menurutnya, mobil tersebut sengaja dipinjam dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada 1Juli nanti. Mobil tersebut sengaja diubah agar jadi mirip mobil polisi asli.

“Jangan salah sangka ya, ini semua bukan punya kami, tapi punya rekanan. Sengaja kita pinjam untuk memeriahkan pameran,” jelas Imron.

Seperti diketahui, untuk memeriahkan Hari Bhayangkara, Polres Metro Jakarta Utara telah menggelar pameran di Mall Kelapa Gading. Di sana terdapat sebuah stand pameran yang menampilkan Lamborghini, Moge BMW khas polisi, dan juga yang lainnya.

Penasaran dengan Lamborghini polisi Indonesia? Silakan datang ke Mall Kelapa Gading. Pameran ini rencananya akan digelar hingga 25 Juni 2014.

lamborghini

Lamborghini Jadi Mobil Patroli Polisi Indonesia – Ist

mobil lamborgini polisi

Mobil Lamborghini – Ist/Rodrigop

mobil lamborgini

Mobil Lamborgini Polisi – Ist/detik.com

Imron sendiri mengatakan bahwa tujuan dari digelarnya pameran tersebut adalah untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. “Ini upaya kita untuk terus menjadi sahabat masyarakat,” ujarnya.

(YG)

Comment di sini