Fotonya Diedit Dukung Prabowo-Hatta, Iwan Fals Marah

by
June 23rd, 2014 at 4:22 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Musisi legendaris Iwan Fals memang mempunyai banyak penggemar yang tersebar di seluruh Indonesia. Meskipun demikian, musisi yang identik dengan lirik lagu berisi kritik sosial ini memilih untuk tidak ikut campur dalam dunia politik.

foto editan iwan fals dukung prabowo

Foto editan Iwan Fals dukung Prabowo – Ist/Facebook

Iwan Fals memang pernah didatangi oleh sejumlah politisi. Namun, pelantun lagu “Bento” ini tetap mengaku netral dan tidak memihak partai politik manapun. Tapi, Iwan Fals mengaku dirinya tidak akan golput pada Pilpres 2014 mendatang.

Karena alasan itu, Iwan Fals pun langsung meluapkan kemarahannya saat mengetahui fotonya diubah seolah-olah mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Melalui akun Twitter-nya, Iwan Fals menilai orang yang meng-edit fotonya itu adalah orang yang tidak kreatif.

“Wah brengsek nih, foto sy banyak dipake dukung si inilah siitulah, gak kreatif banget,” tulis Iwan Fals melalui akun Twitter @iwanfals, pada Senin (23/6/2014) hari ini.

Iwan Fals mengaku kasihan jika ada orang yang termakan oleh foto hasil editan itu. Karenanya, ia pun kembali menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta maupun Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Waduh kasihan yang gak tau, disangkanya sy dukung siini atau siitu, gimana ya,” kicau pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu di Twitter.

foto iwan fals

Foto Iwan Fals yang diedit – Ist/Facebook

Lebih lanjut, Iwan Fals mengungkapkan bahwa tugas utama kesenian adalah membersihkan “kotoran politik”. Jadi sangat tidak mungkin dirinya yang merupakan seorang seniman/musisi malah terjun ke dunia politik.

“Ada yang bilang kesenian yang membersihkan kotoran politik. Nah, kalau senimannya berpolitik?” jelas Iwan Fals.

Iwan Fals

Foto Iwan Fals saat konser (asli) – Ist/Kapanlagi.com

Terkait dengan siapa yang akan dipilihnya pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang, Iwan Fals masih merahasiakannya. Pria berusia 52 tahun ini mengaku hanya akan memilih capres yang dianggapnya adil dan tepat untuk memimpin Indonesia.

(YG)

Comment di sini