Rentetan SMS “Jokowi Tegas” di Debat Capres

by
June 23rd, 2014 at 2:13 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pada saat berlangsungnya debat capres 2014 putaran ketiga Prabowo vs Jokowi di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Tanjung Priok, Jakarta Utara, para pengguna ponsel di sekitar lokasi debat mendapat rentetan SMS yang berisikan tentang calon presiden Jokowi. Bahkan seorang pengunjung mengaku mendapat tiga SMS sekaligus.

sms / Ist

sms / Ist

SMS masuk pula ke salah satu pengunjung undangan debat capres, Hanz. “SMS-nya sangat menganggu karena sampai tiga kali kirim dengan SMS yang berbeda,” kata Hanz yang mendapat SMS tersebut di lokasi debat capres, Minggu (22/6/2014) sekitar pukul 19.20 WIB yang dikirim dari nomor 081219929799.

Dilansir dari Kompas.com, SMS tersebut berisi, “JOKOWI TEGAS: tidak ada bagi-bagi kursi menteri, yg (yang) ada kerja sama satukan visi misi majukan Indonesia. Tidak ada yang berani mengatur Jokowi #PresidenNomer2.”

Kemudian, dua SMS lain menyusul tidak jauh setelah SMS pertama diterima, isinya adalah “Jokowi adalah kepala pemerintahan TEGAS menolak didikte asing. Ia menolak bantuan Bank Dunia & JICA krn (karena) syarat mendikte. Nih videonya http://goo.gl/BwwSXv.

Pesan lain mengatakan, “Kata Prof Dr. Rhenald Kasali, daripada menjegal Jokowi, mengapa tidak bergabung dengannya untuk membuat perubahan di tanah air tercinta.”

Sama seperti halnya Hanz, Ira Sasmita yang juga pengunjung debat capres mendapat SMS di lokasi debat dengan waktu yang hampir bersamaan dengan Hanz dimana kedua pengunjung ini adalah pengguna operator Telkomsel. Rupanya rentetan SMS tersebut hanya ditujukan bagi pengguna layanan telekomunikasi Telkomsel karena pengguna operator lain mengaku tidak mendapat kiriman SMS serupa yang berisikan mengenai Jokowi. (MD)

Comment di sini