5 Tim Kuda Hitam yang Mengejutkan di Piala Dunia 2014

by
June 24th, 2014 at 10:24 am

CiriCara.com – Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil memang memberikan sejumlah kejutan yang tidak terduga. Di antaranya tumbangnya sang juara bertahan Spanyol di babak penyisihan Grup B. Spanyol mengakhiri babak penyisihan grup dengan perolehan 3 poin.

FIFA World Cup Brasil

FIFA World Cup 2014 – Ist

Raksasa sepakbola Eropa lainnya, Inggris juga gagal lolos ke babak 16 besar. Dari dua laga yang telah dijalani Three Lions, semuanya berakhir dengan kekalahan. Saat ini Steven Gerrard dkk berada di posisi klasemen terakhir Grup D dengan 0 poin.

Kejutan juga muncul dari tim-tim yang tidak diunggulkan atau yang biasa disebut sebagai “tim kuda hitam”. Mereka ternyata bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Bahkan, beberapa di antaranya saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara.

Berikut 5 tim kuda hitam yang memberikan kejutan di Piala Dunia 2014:

1. Timnas Meksiko

Meksiko saat ini telah dinyatakan lolos babak 16 besar. Tim kuda hitam ini mampu menjadi runner up Grup A dengan perolehan poin yang sama seperti Brasil yang menjadi juara Grup A. Meksiko berhasil lolos setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 3-1.

Pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 nanti, Meksiko akan berhadapan dengan Timnas Belanda yang menjadi juara Grup B.

2. Timnas Chile

Chile menjadi tim kuda hitam yang sukses menumbangkan Spanyol di laga kedua Grup B. Chile pun berhak lolos ke babak 16 besar mendampingi Belanda yang jadi juara Grup B. Pada babak 16 besar nanti, Chile akan diuji tim tuan rumah Brasil (juara Grup A).

3. Timnas Kolombia

Di Grup C, Kolombia memberikan kejutan yang tidak terduga. Tim yang tidak dijagokan ini sudah pasti lolos ke babak 16 besar meskipun masih menyisakan satu laga di babak penyisihan grup. Tidak hanya itu, Kolombia pun menjadi pemuncak klasemen sementara.

Belgia / Ist.

Belgia / Ist.

4. Timnas Kosta Rika

Tim besutan Jose Luis Pinto ini mampu memberikan kejutan dengan mengalahkan dua raksasa sepakbola dunia, Uruguay dan Italia. Saat ini Kosta Rika berada di puncak klasemen sementara Grup D. Pada pertandingan akhir babak penyisihan grup, Kosta Rika sedang ditunggu oleh Inggris.

5. Timnas Belgia

Meskipun tidak begitu dijagokan pada Piala Dunia 2014, Belgia ternyata berhasil lolos ke babak 16 besar. Tim yang diperkuat oleh Eden Hazard, Vincent Kompany, Romelu Lukaku, dan penjaga gawang Courtois ini sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H.

Akankah tim-tim kuda hitam tersebut akan mampu bertahan lebih lama di Piala Dunia 2014? Kita lihat saja nanti!

(YG)

Comment di sini