Adu Sindir Ahok dengan Roy Suryo

by
June 24th, 2014 at 1:57 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Perseteruan antara Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo masih terus berlanjut. Keduanya masih saling melawan pernyataan masing-masing.

roy suryo vs ahok

Ahok dan Roy Suryo – Ist/Merdeka

Menpora Roy Suryo menyindir Ahok “belagu” karena berani-beraninya mendesak Kemenpora untuk menerbitkan rekomendasi terkait pemindahan Stadion Lebak Bulus ke Taman BMW. Padahal Ahok saat ini hanya sebagai Gubernur DKI sementara.

Seseorang yang baru pelaksana tugas gubernur saja sudah berani desak seorang menteri untuk terbitkan rekomendasi,” ujar Roy Suryo di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (23/6/2014), kemarin.

Roy menjelaskan dirinya menolak untuk mengeluarkan surat rekomendasi itu karena lahan pengganti di Taman BMW masih bermasalah. Karena tidak mau terjerumus dalam masalah tersebut, Roy pun memilih untuk tidak mengeluarkan surat rekomendasi.

“Kalau kami terbitkan rekomendasi, saya sama saja dengan menggantung semua staf Kemenpora untuk kemudian masuk ke gedung ini,” kata Roy, seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (24/6/2014).

Menanggapi pernyataan Roy tersebut, Ahok meminta agar politisi Partai Demokrat itu untuk tidak asal bicara. Menurut Ahok, pihak Kemenpora hanya perlu mengeluarkan surat rekomendasi yang sudah diajukan Pemprov DKI sejak April lalu, tidak perlu banyak bicara.

Lebih lanjut, Ahok menilai bahwa apa yang diucapkan Roy kepada media itu semata-mata hanya untuk numpang tenar saja.

“Kenapa dia bilang ‘baru jadi Plt. sudah mau neken Menpora?’ Sudahlah enggak usah numpang Ahok ngetop. Ngetop sendiri aja,” kata Ahok yang meminta agar para wartawan menyampaikan perkataannya itu kepada Roy Suryo.

Seperti yang diketahui, perseteruan antara Ahok dan Roy Suryo bermula dari surat Pemprov DKI Jakarta yang meminta Kemenpora untuk mengeluarkan surat rekomendasi pembongkaran Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk depo proyek Mass Rapid Transit (MRT).

mass rapid transit jakarta

Proyek MRT Jakarta – Ist

Pihak Kemenpora mengaku akan mengeluarkan surat rekomendasi tersebut, namun harus tersedia stadion pengganti. Menanggapi syarat tersebut, Pemprov DKI pun mengklaim telah menyediakan lahan untuk stadion pengganti di kawasan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara.

Namun, hingga saat ini Kemenpora belum juga mengeluarkan surat rekomendasi pembongkaran Stadion Lebak Bulus. Pasalnya, menurut Kemenpora, tanah pengganti yang disediakan Pemprov DKI itu masih belum jelas karena belum ada setifikatnya.

Dari situ, Ahok pun mulai melontarkan sejumlah pernyataan untuk menyindir Kemenpora. Dan pada akhirnya Menpora Roy Suryo pun sempat mengancam akan mensomasi Ahok jika tidak meminta maaf.

(YG)

Comment di sini