Lecehkan Benyamin S, YKS Diminta Stop Tayang

by
June 24th, 2014 at 10:31 am

Jakarta (CiriCara.com) – Acara hiburan YKS atau Yuk Keep Smile yang tayang di TransTV kali ini menuai protes. Tayangan komedi yang tengah menjadi favorit pemirsa tanah air ini dianggap melecehkan seniman legendaris Benyamin S. Protes yang dilancarkan pun datangnya dari para pengguna Twitter.

ferdians hipnotis caisar / kapanlagi

ferdians hipnotis caisar / kapanlagi

Pada tayangan live Jumat (20/6/2014) kemarin, di salah satu segmen acara, hypnotherapist Ferdians Setiadi yang kerap menjadi bagian dalam rangkaian komedi YKS menghipnotis Caisar yang mempunyai phobia atau ketakutan terhadap anjing. Ferdians memberi sugesti kepada Caisar bahwa setiap anjing yang dilihatnya adalah Benyamin. Bukannya takut, Caisar justru tertawa terpingkal-pingkal melihat anjing di depannya sembari, dengan polosnya, menyebutnya sebagai Benyamin.

Karena hal inilah, kemarahan muncul dari masyarakat, khususnya masyarakat Betawi yang sangat menghormati almarhum Benyamin S. Bagi mereka, hipnotis yang diberikan Ferdians kepada Caisar melecehkan seniman besar asal Betawi tersebut. Bagaimana bisa anjing dianggap sebagai Benyamin? Melalui Twitter, protes dan amarah pun ditunjukkan publik dengan hashtag #BenyaminDilecehkan dan #StopYKS. Dalam beberapa menit, hashtag tersebut menjadi trending topic.

Berbagai macam kicauan disampaikan pengguna Twitter, salah satunya oleh akun @JakTouring1, “Ga prlu ada klarifikasi dr YKS, mmng pd dasarnya program ini tdk mendidik, tidak beredukasi. Baca sejarah babe itu siapa #BenyaminDiLecehkan.” Hal yang sama pun disampaikan oleh pemilik akun @andivox, Andi Malewa, “babe Benyamin S bukan hanya milik warga betawi, babe Benyamin S itu milik Indonesia, legenda Indonesia. #stopYKS.”

Mereka meminta acara YKS dihentikan penayangannya. Menurut mereka, acara YKS tidak mendidik dan sudah kelewat batas. Sepertinya adegan yang diperlihatkan saat penghipnotisan Caisar benar-benar menyinggung sejumlah masyarakat dan membuat mereka menjadi tidak terkesan dengan acara unggulan tersebut.

Berikut videonya (kejadian mulai menit ke-11):

Bagaimana menurut Anda? (MD)

Comment di sini