Ruhut Akui Siap Menjadi “Anjing Herder” Jokowi – JK

by
June 24th, 2014 at 2:00 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Setelah sebelumnya mengaku netral alias tidak memihak pada capres-cawapres manapun, Ruhut Sitompul akhirnya memutuskan untuk memilih pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla. Penyebabnya adalah slogan “Indonesia Hebat” yang diusung pasangan capres-cawapres nomor urut dua tersebut. Menurutnya, slogan tersebut bermakna pujian kepada 10 tahun pemerintahan SBY yang juga merupakan ketua umum Partai Demokrat. Dan kini, Ruhut secara resmi telah menjadi juru kampanye duet Jokowi-JK. Secara terbuka, Ruhut mengaku siap untuk menjadi ‘anjing herder’ Jokowi-JK.

Dukungan Ruhut terhadap Jokowi-JK dideklarasikan secara resmi di Restoran Horapa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/6/2014) malam. Di tempat itulah ia bercerita banyak mengenai loyalitas.

Ruhut Sitompul / Ist

Ruhut Sitompul / Ist

Seperti yang diketahui banyak orang, anggota Komisi III DPR-RI tersebut dikenal sebagai politisi yang vokal dan kritis. Ia tidak segan memberikan komentar pedas dan tegas kepada pihak-pihak yang berseberangan dengan dirinya atau partai naungannya, Partai Demokrat.

“Orang-orang katakan, di pemerintahan SBY saya herdernya pak SBY. Waktu Tjahjo ketua umum, saya herdernya Tjahjo di KNPI,” ujar pria yang terkenal dengan rambut kuncirnya tersebut, seperti yang dilansir Detik.com.

Ditanya mengenai apakah dirinya siap menjadi ‘anjing herder’ untuk pasangan Jokowi-JK terkait perannya sebagai juru kampanye mereka, dengan mantap dan yakin Ruhut menuturkan, “Jujur, saya siapa yang legal, saya selalu siap menjadi herdernya.”

Juru bicara Partai Demokrat ini juga menambahkan bahwa mulai Selasa (24/6/2014), ia mulai menjalankan tugasnya sebagai juru kampanye Jokowi-JK. Bersama dengan tim sukses pasangan capres dan cawapres tersebut, ia akan berkeliling ke berbagai provinsi di Indonesia guna memenangkan Jokowi dan JK menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia yang baru. (MD)

Comment di sini