Sejumlah Artis Dukung Jokowi – JK

by
June 24th, 2014 at 9:39 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK sepertinya tidak berhenti mendapatkan dukungan dari kalangan artis. Sejumlah artis seperti Cinta Laura, Ayu Azhari, Riri Riza, dan Addie MS secara terbuka memberikan dukungannya kepada pasangan capres cawapres urutan nomor dua tersebut.

Artis Cinta Laura yang sedang menempuh pendidikannya di Columbia University, Amerika Serikat, bahkan sengaja meninggalkan jadwal syutingnya demi menyempatkan hadir menyaksikan debat capres pada Minggu malam (22/6/2014). Sepertinya Cinta Laura ingin ikut memeriahkan suasana di lokasi debat capres.

dukungan cinta laura pada jokowi / memomu

dukungan cinta laura pada jokowi / memomu

Antusiasme Cinta Laura bisa dilihat melalui akun Twitter miliknya @xcintakiehlx. Ia mengunggah beberapa foto dirinya bersama para pesohor lain dengan mengenakan baju kotak-kotak khas Jokowi.

Ditemui seusai debat, Cinta memberikan keterangannya mengenai alasan ia mendukung Jokowi kepada Metro TV. “Ia tunjukkan dengan apa yang dilakukan enggak hanya omong saja,” kata Cinta.

Cinta melanjutkan bahwa menurutnya gagasan Jokowi untuk mengusung revolusi mental adalah sangat penting. “Saya suka revolusi mental. Indonesia bisa maju kalau kita kasih tahu generasi muda, penting sekali disiplin, kerja keras dan pantang menyerah,” ujar Cinta seperti yang dilansir Merdeka.

Tidak hanya berhenti di Cinta Laura, artis Ayu Azhari pun secara terbuka mendukung Jokowi-JK dengan menulis sebuah status di Blackberry Messenger pada Minggu 22 Juni 2014 kemarin: “Ya mulanya sy dukung Prabowo tapi ternyata team pendukungnya sangat diskriminatif. Karena saya juga rakyat indonesia saya pilih mas jokowi.”

Jika dilihat dari history kicauan Ayu Azhari yang memiliki akun @ayukhadijahazha, awalnya memang benar Ayu merapat ke kubu Prabowo-Hatta. Namun karena ulah pendukung Prabowo-Hatta yang diskriminatif, Ayu memutuskan untuk pindah haluan ke kubu Jokowi-JK.

Sementara sutradara sekaligus penulis naskah film Riri Riza yang sukses dengan karyanya seperti Petualangan Sherina (2000), Gie (2005), dan Laskar Pelangi (2008) pun tidak kalah untuk turut mendukung Jokowi-JK. Jumat 20 Juni 2014, di akun Twitternya, @rizariri, sutradara yang sering menyabet penghargaan Film Festival Indonesia ini menyebutkan sembilan alasan mengapa dirinya lebih mendukung Jokowi-JK.

  1. Sipil, berlatar pengusaha, bukan tipe umum birokrat. #Jokowi utk Presiden RI 2014.
  2. Sederhana, bicara sederhana, tidak gila kemewahan walau sebenarnya bisa, #Jokowi utk Presiden RI 2014.
  3. Jokowi bersama JK , terbukti efisien dalam konsep & eksekusi kerja. Tidak formal kosong seperti pejabat umumnya, #Jokowi utk Presiden RI.
  4. Saya sudah hampir 3 bulan bekerja di Sumba Timur NTT. #Jokowi selalu menyebut NTT dan potensinya. Bukan (lagi2) kemiskinannya.
  5. Pernah berjumpa sekali saat masih walikota Solo, #Jokowi duduk mendengarkan PKL, Pengamen, PSK &Tukang becak yg datang ke kantornya.
  6. Jokowi bisa berdialog/mau mendengar. Kualitas yg jarang dlm birokrasi kita, #Jokowi utk Presiden RI.
  7. #Jokowi suka seni, ia mendukung seni tradisi & budaya pop dgn hadir menonton, jauh sebelum masa kampanye. Pemimpin patut berbudaya.
  8. Dan yg utama, ada #Jokowi di pilpres ini adalah kesempatan arah baru kepemimpinan Indonesia. Muda, bersih, sederhana, berbudaya.
  9. Memilih #Jokowi adalah kesempatan langka yg diberikan pada Indonesia, untuk punya pemerintahan baik yg tidak korup.

Suara kicauan Addie MS di @addiems mengenai sosok dan prestasi Jokowi memberikan penjelasan betapa kagumnya musisi yang sekaligus ayah dari Kevin Aprilio ini kepada Jokowi.

  • Aku mulai mengagumi Jokowi sejak 3 thn yl. Senang skl wkt disapa @jokowi_do2 via twit th 2012.
  • Beberapa tahun belakangan ini banyak media asing mengamati & memberitakan soal @Jokowi_do2. #JOKOWINER
  • Majalah Fortune, Maret 2014 menempatkan Jokowi di urutan ke-37 di “Word’s 50 Greatest Leaders”. #JOKOWINER
  • okowi diulas secara khusus di majalah The Economist: “No Ordinary Jokowi”. #JOKOWINER
  • Jokowi diangkat dalam liputan khusus televisi Prancis, TV5. Kesederhanaannya dalam memimpin dianggap menginspirasi. #JOKOWINER
  • Jokowi dinobatkan sebagai The Man of the Year oleh majalah Globe Asia di Januari, 2014. #JOKOWINER
  • Jokowi diulas oleh New Straits Times di artikelnya: Reflections on the Jokowi . #JOKOWINER
  • Jokowi dipilih sebagai Walikota terbaik dunia urutan ke-3 tahun 2012 oleh http://www.worldmayor.com/ #JOKOWINER
  • Masih banyak lagi pengakuan dunia internasional terhadap sosok Jokowi . Silakan browsing sendiri. #JOKOWINER
  • Yg mengagumkan dr Jokowi adalah relawan, artis, tokoh2 yg mendukungnya tidak dibayar. Malah sawerannya mrk sdh lbh dr 50 miliar. #JOKOWINER
  • Aku makin optimis masa dpn Indonesia dgn munculnya Bu Risma, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Bima Arya, Nurdin Abdullah dll. Indonesia Jaya!
  • Mari dukung pilihanmu dengan twit positif. Jangan rendahkan idolamu dgn mencerca pesaingnya. #REVOLUSI MENTAL
  • Kita hanya sama-sama mencari pemimpin. Bukan membuat perpecahan/permusuhan. Siapa pun yang terpilih nanti, kita dukung sama2. Itu demokrasi.
  • Penjelasan Anies Baswedan luar biasa mencerahkan!

(MD)

Comment di sini