5 Cara Mengatasi Cemburu Berlebih Pada Suami

by
June 25th, 2014 at 1:54 pm

CiriCara.com – Mereka bilang cemburu adalah tanda kasih sayang dan bumbu percintaan. Nyatanya tidak selamanya begitu, ladies… Cemburu tanpa didasari alasan jelas justru membuat suami gerah. Misalnya saja Anda cemburu ketika melihat suami sedang berbicara dengan pramuniaga di toko. Tanpa babibu lagi, Anda langsung marah pada suami. Inilah tanda Anda bersifat posesif atau cemburu berlebih.

Berlebihan dalam menunjukkan cemburu juga membuat suami menganggap tidak adanya kepercayaan dari Anda kepadanya. Padahal sebuah hubungan pernikahan dibangun dari pondasi kepercayaan. Tanpa adanya rasa saling percaya, maka untuk apa menjalin hubungan bila dalam pernikahan cuma ada rasa curiga?

Apakah Anda cemburuan, ladies? Well, you’re not alone… Sebelum sifat posesif Anda semakin mengacaukan hubungan pernikahan Anda, ada baiknya Anda merenung dan memperbaiki sifat menjengkelkan di mata suami tersebut. Belum terlambat untuk berubah baik dan cara berikut diharapkan bisa membantu Anda.

1. Jujur

pasangan kekasih sedang berbicara / Ist

pasangan kekasih sedang berbicara / Ist

Daripada mengekspresikan cemburu dengan cara ngambek, kesal, atau marah, lebih baik katakan secara jujur kepada suami bahwa Anda cemburu melihatnya mengobrol dengan wanita lain. Hati Anda akan merasa lebih ringan bila mengakuinya. Namun katakana hal ini dengan cara yang lembut. Maka suami akan mengerti dan berusaha untuk menghindar dari segala sesuatu yang membuat Anda cemburu.

Comment di sini