7 Cara Sederhana Mengusir Semut Nakal di Rumah

by
June 25th, 2014 at 5:02 pm

CiriCara.com – Masalah yang kerap kali timbul ketika menyimpan makanan adalah banyaknya semut yang datang untuk mengerumuni makanan. Sesering apapun kita menyemprotkan obat pembasmi serangga, kedatangan mereka seolah tiada habisnya. Makanan apa saja yang tergeletak tanpa perlindungan, dalam beberapa menit saja pasti sudah dikerumuni semut.

Apakah Anda punya masalah seperti ini di rumah? Bagaimana ya caranya mengusir semua semut, bahkan jika perlu semua koloni semut, agar tidak datang ke rumah lagi? Tanpa kita sadari, ternyata ada cara sederhana mengusir semut yang dengan mudah kita jumpai di dapur. Tidak perlu lagi obat penyemprot serangga yang tidak ramah lingkungan. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir semut-semut nakal di rumah.

1. Cuka

cuka / Ist

cuka / Ist

Taruh cuka di botol semprot lalu semprotkan cuka pada area yang biasa dilalui semut, khususnya pada daerah jejak pheromone atau zat kimia yang dikeluarkan semut untuk mengenali kawannya. Jika cuka sudah kering, ulangi semprot cuka selama dua hari maka Anda akan lihat semut akan berpindah tempat dan enggan dekat-dekat dengan area rumah Anda.

Comment di sini