Bentrok Massa Prabowo Vs Jokowi Terjadi di Bantul

by
June 25th, 2014 at 9:43 am

Bantul (CiriCara.com) – Bentrok antara massa simpatisan PPP dengan PDI Perjuangan terjadi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Massa pendukung Capres Prabowo dengan Capres Jokowi itu terlibat aksi saling lempar batu dan saling serang satu sama lain.

korban bentrok

Kondisi rumah warga yang rusak akibat bentrok massa Prabowo vs massa Jokowi di Bantul – Ist/Merdeka.com

Bentrok terjadi pada Selasa (24/6/2014) sekitar pukul 16.00 WIB kemarin. Akibat bentrok yang terjadi di Jalan Bantul Kilometer 5, Kweni, Panggungharjo, Sewon, Kabupaten Bantul, DIY ini, belasan sepeda motor, mebel, dan mobil milik warga dilaporkan rusak.

Menurut penuturan pemilik toko mebel, Tomi, bentrok terjadi saat iring-iringan massa PPP melintas di depan tokonya. Saat dirinya akan mengeluarkan mobil, tiba-tiba saja massa PPP itu langsung bentrok dan saling lempar batu dengan massa PDI Perjuangan.

“Terus saya majukan lagi mobil saya, terus saya lari. Itu saja setahu saya,” ujar Tomi.

Tomi mengatakan bahwa insiden bentrok itu berlangsung sangat cepat. Karena tidak mau menjadi korban dari bentrok tersebut, Tomi pun lebih memilih menyelematkan diri dan lari ke dalam rumah setelah memarkirkan mobilnya.

“Saya menyelamatkan diri,” katanya.

Setelah terlibat bentrok dengan massa PDI Perjuangan, massa PPP kemudian melanjutkan aksinya dengan merusak sejumlah mebel dan satu mobil milik Tomi. Tomi tidak bisa melawan karena jumlah massa yang bentrok sangat banyak.

Tomi sendiri mengaku tidak tahu penyebab bentrok massa PPP dengan massa PDI Perjuangan itu. Namun yang jelas, akibat aksi pengrusakan tersebut Tomi mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Saya nggak tahu kenapa bisa terjadi bentrok. Soalnya jumlah massa PPP sangat banyak jadi mereka bisa merusak semuanya. Saya bisa rugi untuk mebel saja 20 ada, belum mobil saya,” ujar Tomi di lokasi kejadian, seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (25/6/2014).

Tidak hanya toko mebel milik Tomi, empat rumah dan belasan sepeda motor milik warga di Jalan Bantul pun menjadi sasaran pengrusakan massa. Pagar, atap rumah, dan kaca rumah warga dilaporkan pecah.

Hingga saat ini masih belum diketahui siapa dalang dari bentrok tersebut. Namun, pihak kepolisian sudah memasang garis polisi di sekitar rumah warga yang menjadi korban pengrusakan massa tersebut.

(YG)

Comment di sini