Cara Jitu Cegah Kebosanan dalam Rumah Tangga

by
June 25th, 2014 at 4:13 pm

CiriCara.com – Rasa bosan pasti akan muncul dalam setiap hubungan, termasuk bagi mereka yang sudah menikah. Terkadang kehidupan rumah tangga yang berjalan monoton dan biasa saja sering membuat suami atau istri jadi merasa bosan. Tidak mau hal itu terjadi pada rumah tangga Anda?

bosan

Bosan rumah tangga – Ist

Kebosanan dalam rumah tangga bisa memicu berbagai hal. Mulai dari tidak harmonisnya hubungan suami istri hingga memicu niat untuk selingkuh. Dan pada akhirnya rumah tangga yang sudah dibina selama bertahun-tahun terpaksa harus berakhir.

Tentu Anda tidak ingin rumah tangga Anda berakhir dengan perceraian bukan? Makanya, Anda harus pandai-pandai dalam mencairkan suasana. Buatlah rumah tangga Anda jadi ceria dan tidak membosankan.

Berikut cara jitu mencegah datangnya kebosanan dalam rumah tangga:

1. Jangan mengeluh

Dalam membina rumah tangga tentu Anda akan dihadapkan dengan berbagai masalah. Namun, sebaiknya hal itu tidak jadi alasan untuk Anda mengeluh. Terus-terusan mengeluh pada pasangan hanya akan membuat dia merasa bosan. Cobalah untuk bersikap dewasa.

2. Interaksi yang baik

Komunikasi merupakan hal terpenting dalam rumah tangga. Anda sebagai pasangan harus bisa mendengarkan curhatan dia, begitupun sebaliknya. Anda harus tahu saat bicara dan mendengarkan. Dengan menjaga interaksi ini, Anda dan pasagan akan jadi semakin mesra.

3. Beri jarak

Meskipun sudah menikah, Anda tetap harus memberikan pasangan waktu untuk menikmati harinya sendiri. Anda jangan marah kalau dia jalan bareng dengan teman-temannya. Selama dia masih berada di jalur yang benar, buat apa Anda harus khawatir?

Menikahi Orang Kaya4. Jangan terlalu serius

Bersikap serius saat membicarakan masa depan rumah tangga itu memang perlu. Namun, cobalah untuk sedikit memberikan lelucon untuk mencairkan suasana. Tersenyum dan tertawa bersama bisa membuat Anda dan pasangan jadi lebih bahagia dalam rumah tangga.

5. Pergi berdua

Meskipun Anda dan pasangan kini sudah mulai tua, namun tidak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu berdua. Pergi jalan-jalan ke tempat wisata mungkin bisa kembali menumbuhkan rasa cinta Anda dan pasangan. Terus-terusan berada di rumah dan hanya mengobrol biasa saja tentu akan mengundang kebosanan. Karenanya tidak ada salahnya jika Anda kencan lagi bersama pasangan.

Itulah beberapa cara untuk mencegah kebosanan dalam rumah tangga. Semoga dengan cara-cara di atas keluarga Anda bisa langgeng dan harmonis lagi seperti pengantin baru.

(YG)

Comment di sini