Isi Surat Prabowo Kepada Guru SD di Depok

by
June 25th, 2014 at 4:49 pm

Depok (CiriCara.com) – Kepala sekolah beserta guru-guru di salah satu sekolah dasar negeri di Depok, Jawa Barat, hari ini (25/6/2014) dikejutkan dengan datangnya sepuluh surat yang tertulis dari nama pengirim Prabowo Subianto, calon presiden yang tengah bertarung memperebutkan kursi kepresidenan melawan Jokowi. Surat tersebut berisi tentang permintaan dukungan kepada Prabowo pada Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 mendatang.

Isi surat prabowo / Kompas

Isi surat prabowo / Kompas

Berikut isi surat dimana terdapat foto Prabowo di dalamnya:

Dengan hormat,

Besar harapan saya bahwa surat ini sampai ke tangan anda dalam suasana yang baik dan bersahabat.

Jika diizinkan oleh Allah SWT, saya akan maju sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilu 9 Juli akan datang.

Untuk itu, dari hati saya yang terdalam, saya memohon doa dan restu anda. Insya Allah, apabila saya terpilih nanti, saya akan berusaha sekuat tenaga memimpin Indonesia menjadi sebuah negara yang lebih maju lagi, lebih sejahtera, serta lebih bermartabat di mata dunia.

Atas dukungan anda, saya bertekad untuk memajukan semua golongan, merangkul segenap kalangan, serta merajut kerja sama yang erat semua elemen bangsa kita. Indonesia harus melangkah bersama dalam mencapai cita-cita yang mulia di masa depan.

Fokus utama saya adalah peningkatan kesejahteraan rakyat, kemajuan pendidikan, serta pemberdayaan ekonomi kecil dan menengah. Semua sektor harus diperhatikan, dari sektor industri, jasa, perkebunan, perdagangan, dan terutama sektor pertanian. Indonesia akan menjadi negara maju dalam satu generasi, jika semua sektor ini diperhatikan dengan sungguh-sungguh.

Saya paham sepenuhnya bahwa tidak ada pemimpin yang berhasil tanpa dukungan rakyat. Karena itulah dengan rendah hati saya memohon dukungan anda dan keluarga. Dukungan ini sangat berarti buat saya, menambah semangat saya untuk terus mengabdi pada Tanah Air kita tercinta.

Salam persahabatan buat anda dan segenap keluarga. Terima kasih yang tulus atas perhatiannya.

Jakarta, 9 Juni 2014

Prabowo Subianto

Surat dari Prabowo / Kompas

Surat dari Prabowo / Kompas

Mengenai hal ini, juru bicara tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Nurul Arifin, mengakui pihaknya memang mengirimkan surat kepada guru-guru di sekolah yang isinya meminta dukungan pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

Menurut Nurul, cara tersebut tidak melanggar aturan kampanye apa pun. “Tidak apa-apa, sah-sah saja. Memang itu konsep salah satu kampanye kami,” kata Nurul saat dihubungi, Rabu (24/6/2014) siang seperti yang dilansir Tribunnews.

Selain Prabowo, ternyata ARB atau Aburizal Bakrie pun pernah melakukan metode kampanye serupa. Bahkan Ketua Umum Parta Golkar ini mengirim surat hingga ke 100.000 sekolah.

Sedangkan kepala sekolah SD di Depok yang dikirimi surat mengaku tidak akan terpengaruh dengan surat-surat tersebut. Namun, ia tetap mencurigai adanya indikasi kampanye melalui surat tersebut ke sekolah-sekolah. (MD)

Comment di sini