Tidak Izin, Ahmad Dhani Ditegur Gitaris Queen

by
June 25th, 2014 at 3:58 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sebelumnya Ahmad Dhani disorot media Jerman karena pakaian ala nazi yang dikenakannya dalam video klip lagu kampanye Prabowo-Hatta. Lagu yang dibawakan Ahmad Dhani sebagai bentuk kampanye itu merupakan adaptasi lagu Queen “We Will Rock You”. Kini, pemilik lagu tersebut, yakni gitaris Queen, Brian May, memberikan sedikit pengakuannya lewat kicauan Twitter.

Brian May akui tidak ada izin / Twitter/DrBrianMay

Brian May akui tidak ada izin / Twitter/DrBrianMay

Dalam kicauannya, Brian May mengakui bahwa tidak ada izin mengenai pemakaian lagunya oleh Ahmad Dhani. Sementara gitaris band asal Inggris itu baru tahu ketika salah seorang pendukung Jokowi memberikan link video klip tersebut padanya.

Di akun resmi @DrBrianMay pada Rabu (25/6/2014) tertulis, “Ahmad Dhani skinhead imagery http://youtu.be/tpbqIuY8nVo ” of course this is completely unauthorised by us. Bri. (Penggambaran pria botak Ahmad Dhani tentu saja sama sekali tidak mendapat izin dari kami. Bri)”

Awalnya, salah satu akun bernama @DanielZiv mengicau, “In Prabowo song, Ahmad Dhani & friends bring Nazi skinhead imagery to Indonesian politics. (Di lagu Prabowo, Ahmad Dhani dan rekannya membawa pria berkepala botak ala Nazi ke politik Indonesia).”

Lalu akun bernama @ShafiqPontoh meneruskan kicauan tersebut ke akun resmi Brian May. Tanpa waktu lama, Brian menanggapi link video klip tersebut, membuktikan bahwa tidak ada izin atas penggubahan lagu miliknya yang dilakukan bos Republik Cinta tersebut.

Lagu “We Will Rock You” diciptakan oleh May dan dibawakan oleh Queen dalam album News of the World, yang dirilis pada 1977. Oleh Ahmad Dhani, lagu tersebut dijadikan dasar pada lagu “Indonesia Bangkit” yang digunakan sebagai tujuan kampanye pencapresan pasangan Prabowo-Hatta. Bernyanyi bersama dengan tiga besar Indonesian Idol 2014, yaitu Nowela, Husein, dan Virzha, lagu gubahan Ahmad Dhani tersebut sudah beredar di dunia maya, khususnya Youtube. Bahkan televisi pun sudah menanyangkan video klipnya. (MD)

Comment di sini