Tim Jokowi Curiga Gaya “Nazi” Ahmad Dhani Cerminkan Prabowo

by
June 25th, 2014 at 4:59 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ahmad Dhani saat ini tengah menjadi sorotan publik karena tampil dengan seragam ala pemimpin pasukan khusus Nazi, Heinrich Himmler, dalam video dukungannya untuk Capres Prabowo Subianto. Banyak yang mempertanyakan kenapa Ahmad Dhani memakai seragam mirip Nazi.

ahmad dhani nazi

Ahmad Dhani pakai seragam mirip Nazi – Ist/Youtube

Anggota Tim Ahli pasangan capres-cawapres Jokowi-JK, Andreas Pareira mengungkapkan bahwa penampilan Ahmad Dhani itu mengundang kecurigaan. Andreas pun kembali mempertanyakan karakter asli capres dukungan Ahmad Dhani, Prabowo.

Ini patut dicurigai. Jangan sampai penampilan ini mencerminkan karakter asli berbau Nazi dari capres dukungan Ahmad Dhani (Prabowo-red),” ujar Andreas melalui keterangan persnya, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (25/6/2014).

Lebih lanjut, Andreas menjelaskan bahwa Himmler merupakan penjahat perang yang dianggap sebagai aib di negaranya, Jerman. Karenanya, Andreas mengaku khawatir demokrasi di Indonesia akan hancur jika ada orang yang memiliki karakter Nazi di Tanah Air.

Menurut Andreas, nasib Indonesia bisa saja akan sama seperti nasib Jerman (di era Adolf Hitler) jika dipimpin oleh orang berkarakter Nazi. “Demokrasi ini akan kembali berantakan kalau Indonesia dipimpin oleh seorang presiden yang berkarakter Nazi,” tutupnya.

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani deklarasi dukungan untuk pasangan Prabowo-Hatta – Ist

Sebelumnya, lagu kampanye dukungan untuk Prabowo-Hatta yang merupakan gubahan dari lagu “We Will Rock You” ramai beredar di Youtube. Apalagi dalam video klip tersebut Ahmad Dhani diketahui memakai seragam yang mirip dengan pimpinan Nazi.

Bahkan, video lagu Prabowo buatan Ahmad Dhani itu pun masuk media online berbahasa Jerman, Spiegel. Dalam beritanya, Spiegel menyoroti pemunculan simbol-simbol yang menyerupai identitas Nazi dalam perhelatan politik Indonesia.

Tidak hanya soal seragam Nazi, belakangan terkuak bahwa Ahmad Dhani juga belum meminta izin ke Queen untuk menggubah lagu “We Will Rock You” menjadi lagu kampanye dukungan untuk Prabowo. Alhasil Ahmad Dhani pun ditegur gitaris Queen, Brian May.

(YG)

Comment di sini