Manfaat Jus Plum Untuk Wanita Hamil

by
June 26th, 2014 at 2:34 pm

CiriCara.com – Selama kehamilan, wanita disarankan untuk memperhatikan asupan makanannya, yaitu apa yang baik untuk dimakan dan apa yang sebaiknya dihindari untuk dimakan. Berbagai permasalahan umum saat hamil seperti kembung, mual, atau sembelit juga harus diatasi dengan bijak. Untuk menjaga kesehatan ibu dan janin, maka wanita hamil harus banyak mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur. Jus buah-buahan baik untuk wanita hamil karena memenuhi vitamin yang diperlukan tubuh dan buah hati dalam kandungan.

Salah satu buah yang baik untuk dimakan selama kehamilan adalah buah plum. Bahkan jus plum lebih baik karena memiliki kalori yang lebih baik dibanding dengan buahnya. Plum mengandung vitamin, nutrisi, dan serat yang dibutuhkan ibu dan janin. Jadi, jus plum aman dikonsumsi wanita hamil dengan perhatian kandungan jumlah gula pada merk jus yang dipilih bila Anda membelinya di supermarket. Konsultasikan dengan dokter kandungan atau bidan mengenai jus plum yang bisa dikonsumsi bersamaan diet seimbang selama hamil.

Jus plum banyak memberikan manfaat kesehatan untuk Anda dan janin dalam kandungan. Tidak ingin melewatkannya? Simak manfaatnya berikut ini.

1. Kaya akan Vitamin

buah plum / Ist

buah plum / Ist

Jus plum terdiri dari beberapa vitamin seperti vitamin A, C, dan K. Vitamin A penting untuk perkembangan tulang serta penglihatan mata Anda dan bayi. Perlu diingat, kelebihan asupan vitamin A dapat menyebabkan bayi lahir cacat. Vitamin C membantu tubuh melawan infeksi selama hamil dan meningkatkan perkembangan jaringan. Sementara vitamin K digunakan tubuh untuk mencegah pembekuan darah.

Comment di sini