Nenek Berusia 100 Tahun Doakan Ahok Jadi Presiden

by
June 26th, 2014 at 3:23 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) didoakan jadi presiden. Doa tersebut diucapkan oleh seorang nenek bernama Hendra yang mengaku sudah berusia 100 tahun lebih. Ahok juga didoakan agar selamat dunia akhirat.

basuki ahok

Ahok – Merdeka.com

“Semoga selamat dunia akhirat, ya pak. Semoga kalau nanti sudah jadi Gubernur, bisa langsung jadi presiden. (Usia) saya sudah 100 tahun lebih. Saya doakan, nak,” kata nenek yang berprofesi sebagai tukang pijat itu di Balai Kota Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Mendengar doa dari nenek tersebut, Ahok pun langsung mengamininya. Nampak terlihat raut muka Ahok langsung berubah jadi “sumringah” dan sedikit menunjukkan senyum. “Aamiin, Bu. Aamiin,” jawab Ahok atas doa nenek itu.

Sebenarnya kedatangan sang nenek ke kantor Ahok bukan hanya untuk mendoakannya saja. Nenek tersebut datang bersama dengan seorang ibu lain bernama Patuan Hasibuan untuk meminta bantuan kepada Ahok agar proses mendapatkan rumah susun (rusun) di Pinus Elok dimudahkan.

“Kata Suku Dinas asal ada disposisi dari bapak (Ahok), bisa diberikan rusun Pinus Elok,” ujar nenek bertongkat itu dengan mata yang berkaca-kaca saat bertemu Ahok, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (26/6/2014).

Dari pengakuannya, nenek Hendra dulunya berasal dari Malaysia. Dia sudah tinggal di Jakarta selama puluhan tahun dan akhirnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia juga memiliki KTP DKI dan saat ini tinggal di Kampung Rawadas, Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Karena masalah ekonomi, nenek Hendra pun pernah tidur di daerah pemakaman. Tidak ingin terus terlunta-lunta di usianya yang sudah mulai renta, nenek Hendra pun meminta bantuan Ahok agar bisa menempati rusun di Pinus Elok.

Mendengar cerita nenek Hendra, Ahok pun langsung menghubungi Kepala Dinas (Kadis) Perumahan DKI Yonathan Pasodung. Ahok meminta Yonathan untuk memberikan unit rusun setelah si nenek melengkapi syarat sesuai yang telah ditetapkan Pemprov DKI.

“Ini langsung ke Kadis ya, bu. Sesuai aturan kita loh ya, jangan disewakan ke orang lain,” ujar Ahok usai menandatangani surat permohonan rusun yang telah dibawa oleh nenek Hendra dan seorang ibu tersebut.

Mendengar perkataan Ahok, nenek Hendra pun langsung mengucapkan terima kasih kepada Ahok. Namun sayang, nenek yang sudah punya 7 cucu ini menolak untuk difoto wartawan.

(YG)

Comment di sini