Cara Menghilangkan Minyak Pada Wajah

by
June 27th, 2014 at 4:17 pm

CiriCara.com – Bagi seorang wanita memiliki wajah berminyak memang sangat mengganggu penampilan, terlebih bagi kecantikan diri sudah dapat dipastikan kepercayaan diri Anda langsung turun drastis. Iya bukan? Tahukah Anda bahwa jumlah minyak pada wajah biasanya berbanding lurus dengan jumlah jerawat pada wajah? Jadi dengan menghilangkan minyak pada wajah sama saja dengan menghilangkan jerawat pada wajah Anda ya guys. Well, wajah yang berminyak biasanya akan terlihat mengkilat, namun beda halnya dengan wajah laki-laki biasanya tidak terlalu terlihat, hal ini terjadi karena laki-laki sering diimbangi dengan pemakaian minyak rambut.

Kulit berminyak - Ist

Hilangkan minyak pada kulit wajah – Ist

Munculnya minyak pada wajah bukan tanpa alasan. Ada beberapa faktor utama yang menyebabkan minyak bermunculan layaknya air terjun Himalaya. Heheh alay. Well, faktor utama munculnya minyak pada wajah diantaranya adalah faktor makanan. Makanan yang Anda konsumsi ternyata berdampak pada wajah Anda. Jika Anda sering mengkonsumsi makanan berlemak maka jerawat maupun minyak akan muncul di wajah Anda. Oleh karena itu kurangi konsumsi lemak dan ganti dengan makanan Anda dengan sayuran atau buah-buahan.

Yang kedua ialah faktor keturunan, jika orang tua Anda dahulu memiliki wajah yang berminyak maka kemungkinan Anda akan memiliki wajah yang berminyak seperti orang tua Anda. Faktor yang ketiga adalah kesalahan menggunakan alat kosmetik. Dalam menggunakan kosmetik sebaiknya Anda harus pintar-pintar untuk memilihnya. Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan kulit Anda, agar hal-hal yang tidak Anda inginkan tidak terjadi pada wajah Anda. Karena salah memilih kosmetik sama saja membunuh wajah cantik Anda. Dan faktor yang terakhir adalah hormon. Masa remaja adalah masa perkembangan hormon yang cukup pesat, ketidak seimbangan hormon menjadi pemicu timbulnya minyak pada wajah Anda. Wajah berminyak sejatinya akan terlihat dengan sendirinya saat Anda dewasa nanti.

Bagi sebagian wanita memiliki jerawat bak mala petaka yang menghadang. Biasanya berbagai jenis obat-obatan dan produk iklan di berbagai surat kabar bahkan layar kaca rela dijajal satu persatu demi mendapatkan wajah semulus artis Korea. Namun apa yang diharapkan tak kunjung didapat. Sampai-sampai suntik sana sini pun dilakukan namun masih saja hasilnya nihil. Nah, tahukan Anda bahwa ada cara alami untuk menghilangkan minyak pada wajah Anda? Ok, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa tips untuk mengurangi minyak pada wajah Anda. Ok langsung saja disimak ya…

1. Tomat atau ketimun

Guys, untuk menghilangkan minyak pada wajah Anda gunakan irisan tomat atau ketimun di seluruh bagian wajah Anda setiap hari. Sekedar saran saja, menggunakan tomat lebih murah dibandingkan ketimut dan juga mudah untuk didapatkan di pasaar.

2. Air hangat

Sebelum Anda mandi pagi, sempatkan untuk membuat air hangat, kemudian celupkan kain bersih ke dalam air hangat tersebut, lalu lapkan ke wajah Anda yang telah digosok tomat atau ketimun pada malam harinya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan lapisan lemak di bagian wajah Anda.

Kentang untuk kecantikan3. Kentang dan Bengkoang

Ambil bengkoang dan kentang secukupnya, lalu haluskan. Anda bisa menumbuknya ataupun memblender kedua bahan tersebut secara terpisah. Setelah itu, jadikan masker dibagian wajah Anda yang telah dicuci terlebih dahulu. Dan jangan lupa gunakan saat menjelang tidur agar bertahan lama di wajah. Kentang dan bengkoang selain dapat menghilangkan minyak pada wajah juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah Anda.

Ok, itu tadi beberapa tips dan cara untuk menghilangkan minyak pada wajah Anda. Semoga bermanfaat dan semoga saja minyak yang membanjiri wajah Anda akan hilang secara drastis. Sehingga wajah bersih, cerah, mulus dan kinclongpun segera Anda miliki. Salam cantik selalu.

Comment di sini