Prabowo: Banyak yang Takut Saya Jadi Presiden

by
June 27th, 2014 at 11:20 am

Jakarta (CiriCara.com) – Calon Presiden Prabowo Subianto mulai menjadi sorotan dunia. Hal ini berawal dari kampanye melalui lagu “Indonesia Bangkit” yang dinyanyikan Ahmad Dhani hingga pernyataan menghina yang ditujukan kepada mantan Presiden Andurrahman Wahid pada postingan blog seorang wartawan Amerika Serikat.

Prabowo / Liputan6

Prabowo / Liputan6

Dalam kampanyenya, Ahmad Dhani yang selaku pendukung pasangan Prabowo-Hatta membawa aroma nazi yang dilihat dari kostum Ahmad Dhani di video klip lagu gubahan “We Will Rock You” tanpa izin dari Queen, band legendaris Inggris pemilik lagu tersebut. Baju yang ia kenakan mengingatkan akan seragam pemimpin pemimpin SS Nazi, Heinrich Himmler.. Karena hal inilah, Ahmad Dhani dan cara kampanye Prabowo-Hatta ini diulas oleh media luar seperti Der Spiegel dan Time.

Berbagai isu miring yang berkembang di masyarakat disadari betul oleh Prabowo. Hal ini ia ungkapkan di depan ratusan simpatisannya saat kampanye akbar di Lapangan Ampel Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (26/6/2014).

“Banyak yang takut saya jadi presiden RI. Kenapa? Saya sendiri juga nggak ngerti kenapa mereka takut,” kata Prabowo yang dilansir dari Liputan6.com.

Prabowo menjelaskan bahwa ketakutan itu diduga berasal dari program kesejahteraan rakyat yang digembar-gemborkan selama kampanye. Prabowo menduga negara asing menjadi takut jika rakyat Indonesia sejahtera.

“Yang saya sampaikan adalah Indonesia yang rakyatnya sejahtera. Saya bertanya, hei kalian itu kenapa kalian takut rakyat Indonesia sejahtera? Kenapa kalian takut Indonesia makmur? Kenapa kau ingin Indonesia miskin? Kenapa kau ingin Indonesia minta dengan negara lain?” lanjutnya.Dengan itu, Prabowo menegaskan Indonesia akan bangkit dan tidak takut dengan bangsa asing. Ia meyakinkan bahwa Indonesia tidak akan lagi menjadi negara pembeli barang asing.”Saya katakan tidak, Indonesia akan bangkit akan berdiri di atas kakinya sendiri. Indonesia tidak mau hanya beli barang-barang kalian. Kami hormat kepada kalian tapi kami ingin hidup terhormat,” tandas Prabowo. (MD)

Comment di sini