Roy Suryo Suruh Ahok ke RS Jiwa

by
June 27th, 2014 at 4:45 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Roy Suryo, Menteri Pemuda dan Olahraga, menyebut bahwa Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sedikit kurang sehat. Pria yang khas dengan kumisnya ini juga menganggap pernyataan Ahok, sapaan Basuki, kekanak-kanakkan.

Roy Suryo / Tempo

Roy Suryo / Tempo

“Lebih baik berkata jujur bilang ke masyarakat yang sebenarnya soal Taman BMW ini,” kata Roy Suryo seusai melakukan pengecekan di Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/6/2014), seperti dilansir Kompas.

“Ahok ini kurang sehat, silakan berobat ke Puri Nirmala (rumah sakit jiwa di Yogyakarta), gratis. Silakan istirahat di sana Rumah Sakit Neurologi Yayasan Puri Binangun, ini bukan sama sekali cari popularitas. Enggak baiklah melakukan gibah dan suudzon di bulan Ramadhan,” lanjutnya. “Bilang kepada masyarakat kesalahan ada di mereka (Pemprov DKI), saya tidak perlu menanggapi statement kekanak-kanakan dari Ahok dengan terlalu serius.”

Namun, saat dikonfirmasi lebih jauh apakah dia menganggap Ahok kurang waras, Roy menolaknya. “Saya enggak bilang kurang waras, tapi kurang sehat,” kilah Roy.

Roy Suryo mengaku akan berhati-hati dalam melakukan verifikasi atas permasalahan tersebut. Ia juga tidak ingin menyangkutkan persoalan ini ke urusan pribadi.

Sebelumnya, Roy Suryo dan Ahok pernah terlibat perang statement terkait rencana pembongkaran Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dan penyediaan lahan untuk stadion pengganti di kawasan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara.

Dalam polemik tersebut, Ahok tegas menyatakan dirinya tidak memaksa Roy Suryo mengeluarkan surat rekomendasi pembongkaran Stadion Lebak Bulus. Ia hanya berharap Roy segera mengeluarkan surat rekomendasi seperti yang sudah disepakati oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Hal ini karena surat tersebut mempengaruhi penyelesaian proyek MRT yang melibatkan pemerintah pusat juga.

“Karena itu, harusnya pusat yang desak kamu (Roy). Gue mah santai aja. Kalaupun (stadion) tidak bisa dibongkar, ya tunggu, 3,5 bulan lagi juga sudah enggak ada Roy Suryo lagi di kementerian,” ujar Ahok, Rabu, 25 Juni lalu. (MD)

Comment di sini