Surga Wisata Kota Pisang Lumajang

by
June 27th, 2014 at 3:24 pm

CiriCara.com – Bagi Anda pecinta film Indonesia, pasti tahu donk film “5 cm” yang sempat booming ini? Tahukah Anda bahwa salah satu lokasi syuting film ini diambil di Ranu Kumbolo dan puncak Mahameru, yang secara geografis terletak di kota Lumajang? Pernah mendengar kota Lumajang? Atau pernah mengunjunginya?

Kota mungil di sebelah selatan Pasuruan dan Probolinggo ini menyimpan sejuta surga dunia yang masih belum banyak diketahui publik. Berikut ini adalah beberapa surga wisata kota pisang, Lumajang yang dapat menjadi referensi tujuan wiasata murah meriah Anda.

1. Gunung Semeru (Puncak Mahameru)

Gunung Semeru, adalah sebuah gunung berapi tertinggi di Jawa Timur dan kedua tertinggi se-Jawa yang terletak di Kabupaten Lumajang. Dengan ketinggian 3,676 meter di atas permukaan laut, Gunung Semeru sebagai Mahameru atau Gunung Agung. Karena kegagahan dan keelokannya, Gunung ini sempat menjadi lokasi syuting f ilm 5 cm. di sekitar puncak semeru dapat ditemui anggrek Edelweis dan endemic lainnya. Sementara, beberapa fauna yang dapat ditemukan adalah macan, monyet daun, musang, rusa, tikus hutan dan banyak lagi.

2. Ranu Kumbolo

tempat syuting film

Ranu Kumbolo syuting film 5 cm – Ist

Ini dia satu lagi lokasi syuting 5 cm. Terletak di Desa Ranu Pane Kecamatan Senduro, yang merupakan akses menuju puncak Semeru. Ranu (danau) Kumbolo adalah objek wisata alam yang banyak dikunjungi oleh wisatwan baik domestik maupun mancanegara, mengingat objek wisata ini adalah merupakan tempat peristirahatan bagi para pendaki yang akan menuju ke puncak Semeru. Selain keindahan alamnya yang masih alami serta udaranya yang dingin, tempat ini juga menyediakan area camping ground bagi wisatawan. Selain Ranu (danau) Kumbolo, Lumajang juga memiliki ranu (danau) lainnya seperti Ranu Bedali, Ranu Klakah, Ranu Pakis, Ranu Pane, dan Ranu Regulo.

Comment di sini