Surga Wisata Kota Pisang Lumajang

by
June 27th, 2014 at 3:24 pm

3. Puncak B-29 Argosari Senduro

Puncak B-29

Puncak B-29 Argosari Senduro – Ist

Dengan ketinggian 2900 meter dpl, Puncak B-29 Argosari menjadi puncak tertinggi di kawasan lautan pasir Bromo. Terletak di sisi tenggara Gunung Bromo, Puncak B-29 ini menghadirkan pemandangan yang indah serta udara yang dingin. Tidak hanya itu, sepanjang mata memandang, Anda akan dimanjakan dengan panorama hamparan tanaman khas dataran tinggi berupa bawang pre, kubis, kentang, wortel yang menambah kesan menawan objek wisata satu ini. Untuk mencapai objek wisata ini pun cukup mudah, yakni dengan mengendarai kendaraan roda 2 maupun roda 4 disertai dengan akses jalan yang beraspal.

4. Goa Tetes, Pronojiwo

Goa Tetes

Goa Tetes, Pronojiwo – Ist

Letaknya di desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, sekitar 55 km ke arah selatan Lumajang. Di goa ini Anda akan disuguhi pemandangan stalaktit dan stalakmit menawan dengan beraneka macam warna. Untuk mencapai objek wisata ini Anda dapat mengendarai kendaraan roda dua atau empat. Setelah itu sensasi berjalan kaki dengan track sepanjang 3 kilometer yang cukup menegangkan beserta panorama indah dapat Anda rasakan untuk mencapai mulut goa menakjubkan ini.

5. Pura Mandaragiri Semeru Agung

pura mandara giri semeru agung

Pura mandaragiti Semeru Agung- Ist

Selain objek wisata alam yang menakjubkan, Lumajang juga memiliki wisata rohani yang tidak kalah kerennya. Tepatnya di desa Senduro, Pura Mandaragiri Semeru Agung berdiri dengan gagahnya. Pura ini merupakan pura yang paling dituakan oleh masyarakat Hindu. Hampir tiap hari masyarakat Bali datang dan berdoa di pura ini. Puncaknya adalah saat piodalan (ulang tahun Pura) sekitar bulan Juli, berbondong-bondonglah masyarakat Bali membanjiri kawasan ini untuk berdoa serta menampilkan kesenian-kesenian Bali.

Comment di sini