Motorola Moto G Review 2 & Pre Order

by
June 29th, 2014 at 12:23 pm

motogleakaam

CiriCara.com – Motorola kembali berkarya dengan smartphone barunya yang diberi nama Motorola Moto G. Dihadirkan dengan dua tipe yaitu single SIM GSM x1032 dan dual SIM GSM x1033. Produsen Amerika ini membuat ponsel yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil ini disesuaikan agar mudah untuk  dibawa. Nah untuk itu mari kita lihat beberapa kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini.

Smartphone dengan ukuran layar 4,5 inci ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi prosesor Quad Core12 GHz  dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan  dengan layar sentuh kapasitif IPS yang mampu menampilkan gambar yang lebih realistis dan tajam. Serta dilapisi dengan  corning gorilla glass, sehingga mampu memberikan perlindungan dari goresan-goresan akibat benda lain. Sehingga akan lebih tenang ketika menonton video ataupun bermain games.

Lazada Indonesia

Ponsel unik ini pun di lengkapi dengan ketahanan terhadap air alias “water-resistant nano-coating”. Sehingga ponsel ini tahan terhadap air.

Fitur selanjutkan yang tentunya tidak kalah penting adalah ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan 1,3  MP yang cocok untuk selfie dan dapat digunakan untuk video chat atau video call dan serta kamera belakang dengan kekuatan 5 MP ini mampu menciptakan video kualitas 720 p 30 fps dan dengan resolusi max 2592 x 1944 pixel dilengkapi dengan auto focus dan flash LED, geo tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Pengolahan gambar dalam kamera pun cukup lengkap, seperti frame, crop, rotate , dan lain sebagainya.

Semakin menarik dengan fitur USB OTG (on the go) yaitu fitur untuk dapat memindahkan data pada flashdisk langsung dengan menggunakan kabel USB OTG (on the go).

Moto G telah mengusung system operasi yang terbaru yaitu jelly bean versi 4.3 dan dapat di upgrade hingga android kitkat atau versi 4.4

Motorola Moto G ini dihadirkan dengan dua pilihan yaitu 8 GB dan 16 GB dengan kapasitas Ram sebesar 1 GB.  Ketahanan baterai pun 2070 maH dan diklaim memiliki waktu bicara lebih lama.

Warna yang tersedia cukup beragam dan dapat dipilih sesuai kesukaan anda. Panel depan dengan warna hitam dan 7 warna unik untuk bagian belakang.

Moto G at Lazada

Namun sayangnya dibalik fitur-fiturnya yang menarik, smartphone ini pun tetap memiliki kekurangan. Diantaranya adalah batere ponsel ini sudah menyatu alias tertanam didalamnya sehingga tidak mendukung untuk mencopot baterai. Penggantian baterai pun harus dilakukan di service center.

Moto G pun tidak menyediakan slot untuk micro SD, jadi hanya mengandalkan memori internal saja.

Walaupun sudah dilengkapi dengan USB OTG 9on the go), tapi kabelnya tidak disediakan. Jadi harus membelinya terpisah.

Video output seperti HDMI pun tidak didukung dalam ponsel ini.

Untuk medapatkan ponsel ini anda harus menyediakan budget kurang lebih sekitar 4 jutaan. Sesuai dengan harga pasaran Smartphone pada umumnya.

Nah berikutlah hasil review untuk smartphone Motorola Moto G. Jadi anda  bisa menentukan kira-kira apakah  ponsel ini sesuai dengan kebutuhan anda.

Spesifikasi :

Jaringan : Single SIM GSM (X1032)

                Dual SIM GSM (X1033)

Dimensi : 129.9 x 65.9 x 11.6 mm, 143 gram

OS : Android 4.3 (Jelly bean), upgradable to 4.4 (Kitkat)

CPU : Quad Core 1,2 Ghz Cortex-A7

Chipset : Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400

GPU : Andreno 305

 

Internal Memory : 8 GB , 16 GB

RAM : 1 GB

Memory card slot : -

 

Data speed : HSDPA 21 Mbps

WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot

Bluetooth : v4.0 with A2DP

 

Kamera Utama : 5.0 Megapixels, 2592 x 1944 pixels

Kamera depan : 1,3 Megapixels

Video Quality : 720P 30FPS

 

USB : MicroUSB 2.0

GPS : With A.GPS support & GLONASS

Radio : FM Radio

Baterai : Non removable Li-ion 2070 mAh battery

 

Comment di sini