Motif Pembakaran Rumah Pipik Istri Almarhum Uje

by
June 30th, 2014 at 3:43 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kini Pipik Dian Irawati, istri almarhum Uje, bisa bernapas lega karena tersangka pembakaran rumahnya pada 20 Juni 2014 lalu sudah diamankan pihak kepolisian. Diketahui motif tersangka berinisial IV (20 tahun) melakukan tindakan pembakaran tersebut adalah sakit hati. Sebelumnya, tersangka sempat tinggal sementara di kediaman istri almarhum Ustadz Jefri Al Buchory tersebut.

Pipik Dian Irawati / Ist

Pipik Dian Irawati / Ist

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Wahyu Hadiningrat memberikan keterangan mengenai tersangkat pada Senin (30/6/2014), dilansir dari Liputan6. “Motifnya dikarenakan sakit hati, itu konfirmasi langsung. Yang saya gali adalah motifnya sakit hati. Dia ikut korban, ikut hidup di rumah tersebut. Rabunya (dua hari sebelum kejadian) dia tidak lagi tinggal di tempat Pipik. Dia tinggal di taman.”

Awalnya pelaku datang ke rumah Pipik sebagai anak yang diusir oleh orangtuanya. Dia pun menumpang di rumah Pipik dan minta untuk dibimbing menjadi mualaf.

Namun Pipik melihat hal kurang menyenangkan dari pelaku. Menurutnya, pelaku bersikap kurang mengenakkan terhadap anak-anaknya. Maka dari itu, Pipik menyuruh pelaku pulang kembali ke rumah orangtuanya dan memberinya uang Rp 100.000 untuk membeli jajan.

“Saya sempat ngobrol sama dia. Saya tanya sakit hati kenapa? Saya nggak gimana-gimana sama dia, saya kasih makan, uang. Saya minta dia pulang dulu, karena dia pernah pakai motor almarhum untuk ngebut-ngebutan dan membawa Abidzar,” jelas Pipik.

“Dua hari sebelum kebakaran, dia mengambil airsoft gun almarhum. Satu hari sebelum kejadian, aku bilang ke orang rumah untuk menyuruh dia pulang. Saya kasih dia Rp 100.000 untuk jajan dan pulang,” lanjutnya.

Diduga lantaran perihal inilah si pelaku merasa sakit hati kepada ibu Muhammad Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkilla ini.

Pelaku dikenakan dua pasal berlapis 187 dan 363 KUHP tentang pembakaran dan pencurian. Tertangkapnya pelaku membuat Pipik bersyukur kasus telah terbuka lebar. (MD)

Comment di sini