Pesepakbola Muslim yang Tidak Puasa Karena Piala Dunia 2014

by
June 30th, 2014 at 9:08 am

CiriCara.com – Mulai tanggal 29 Juni 2014, umat Islam di seluruh dunia telah memasuki bulan Ramadan 1435 Hijriyah. Dan pada bulan ini lah semua umat Muslim yang sudah baligh diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Bagaimana dengan para pesepakbola Muslim yang tengah berlaga di Piala Dunia 2014 di Brasil?

mesut ozil berdoa

Mesut Ozil sedang berdoa sebelum memperkuat Jerman – Ist

Sedikitnya ada 6 tim kontestan 16 besar Piala Dunia 2014 yang memiliki pemain Muslim. Diantaranya adalah Aljazair, Prancis, Jerman, Swiss, Belgia, dan Nigeria. Itu artinya, para pemain Muslim yang ada di tim tersebut masih harus menjalani pertandingan saat puasa.

Brasil yang menjadi tempat berlangsungnya Piala Dunia 2014 diketahui memiliki suhu yang tinggi. Jelas hal ini akan membuat para pemain kelelahaan, apalagi jika para pemain Muslim berpuasa pasti mereka akan sangat kesulitan.

Berikut beberapa pemain Muslim yang memutuskan untuk tidak puasa karena Piala Dunia 2014:

1. Mesut Ozil

Pemain Muslim Timnas Jerman, Mesut Ozil secara terang-terangan mengaku dirinya meninggalkan puasa karena harus memperkuat Jerman di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Pemain berdarah Turki ini tidak mau kebugarannya terganggu karena puasa. Hal yang serupa pun diduga akan dilakukan pemain Muslim Jerman lainnya, Sami Khedira.

2. Xhedran Shaqiri

Sukses membawa Timnas Swiss ke babak 16 besar Piala Dunia 2014, Xhadran Shaqiri dipastikan tidak akan berpuasa di bulan Ramadan tahun ini. Hal ini diketahui berdasarkan pernyataan juru bicara Swiss yang menyampaikan bahwa semua pemain Swiss tidak ada yang menunaikan ibadah puasa setidaknya sampai Piala Dunia selesai.

3. Marouane Fellaini

Pemain Muslim Timnas Belgia juga dikabarkan tidak akan berpuasa karena harus memperkuat tim di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Pemain Muslim tersebut adalah Marouane Fellaini, Adnan Januzaj, dan Mouse Dembele.

karim benzema

Karim Benzema (putih) saat memperkuat Real Madrid – Ist

4. Karim Benzema

Pemain bintang klub Real Madrid, Karim Benzema kabarnya tidak berpuasa demi memperkuat Timnas Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Pesepakbola Muslim ini memilih untuk tidak berpuasa demi menjaga kebugaran tubuh selama kompetisi.

Selain Benzema, pemain Muslim Timnas Prancis lainnya pun melakukan hal yang sama. Mereka adalah Bacary Sagna, Mamadou Sakho, dan Moussa Sissoko. Pada babak 16 besar nanti, Timnas Prancis akan berhadapan dengan Nigeria.

Itulah beberapa pemain Muslim yang memutuskan untuk tidak berpuasa karena harus bertanding di Piala Dunia 2014.

(YG)

Comment di sini