Tips Memilih Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah

by
June 30th, 2014 at 3:27 pm

CiriCara.com – Bentuk wajah setiap manusia berbeda-beda, begitu pula dengan potongan rambut yang cocok pada setiap bentuk wajah. Bentuk wajah manusia pada umumnya bisa dibagi menjadi beberapa bentuk, yaitu bentuk wajah hati, oval, persegi, panjang, segitiga, dan yang terakhir adalah bulat. Apabila salah memotong rambut tidak sesuai dengan bentuk wajah kita, maka wajah kita terlihat kurang pas atau kurang cocok dengan rambut kita.

Budi, kapster dan hair stylist di salah satu salon di Jakarta Utara memberikan beberapa tips untuk memotong rambut sesuai dengan tipe wajah setiap orang yang berbeda-beda.

1. Bentuk Wajah Hati

gaya rambut, tips gaya hidup, gaya rambut untuk pipi chubby, gaya rambut untuk si pipi tembem

Bob asimetris – Ist

Untuk bentuk wajah hati disarankan untuk memotong rambut pendek baik pixie cut sampai memotong rambut bergaya bob desertai dengan poni samping atau poni miring, hal ini disarankan agar para pemilik wajah bentuk hati menonjolkan tulang pipi, dan mata mereka. Apabila para pemilik tipe wajah ini enggan untuk membabat habis rambut mereka dan lebih menyukai rambut panjang mereka bisa membuat rambut panjang sedikit bergelombang dengan poni samping atau miring.

Sangat penting bagi pemilik wajah berbentuk hati ini untuk memiliki poni untuk menghindarkan perhatian dari daerah dahi dan dagu. Rambut pendek akan lebih mempertegas bentuk wajah Anda. Sedangkan tatanan rambut sedang dan panjang akan memberi keseimbangan yang baik pada rahang yang tegas dan dagu yang runcing. Sama halnya dengan wajah oval, tatanan rambut yang terlalu tinggi di bagian atas tidak menguntungkan untuk wajah hati. Hindari pula tatanan rambut samping yang terlalu berat, layers atau heavy waves pada sisi kanan dan kiri rambut, yang akan menghilangkan tulang pipi yang dramatis. Lebih baik pilih potongan yang ringan dan tidak terlalu bertekstur.

Comment di sini