Cara Daftar Mudik Gratis 2014 di Kemenhub

by
July 1st, 2014 at 1:40 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali mengadakan acara Mudik Gratis untuk Lebaran tahun 2014 (1435 H). Acara mudik gratis ini dikhususkan untuk para pengguna sepeda motor yang ingin pulang ke kampung halaman pada Lebaran nanti.

bus mudik gratis

Mudik gratis – Ist

Dalam acara mudik gratis ini, pemudik yang biasanya menggunakan sepeda motor akan diangkut menggunakan bus. Sementara sepeda motor mereka akan diangkut dengan menggunakan truk yang telah disediakan Kemenhub.

Acara mudik gratis ini diadakan dengan tujuan untuk mengurangi jumlah pemudik yang memakai sepeda motor. Dengan berkurangnya jumlah pemudik sepeda motor, maka diharapkan angka kecelakaan mudik lebaran pun bisa berkurang.

Mudik Gratis 2014 yang diadakan Kemenhub ini tersedia untuk sembilan kota tujuan. Diantaranya adalah Tasikmalaya, Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, Solo, dan Wonogiri.

Sejak pagi tadi, Selasa (1/7/2014), Kantor Pusat Kemenhub pun sudah mulai didatangi ratusan orang yang ingin ikut mudik gratis. Anda juga mau ikut mudik gratis yang diadakan Kemenhub?

Berikut cara mendaftar Mudik Gratis 2014 untuk sepeda motor yang diadakan Kemenhub:

1. Mudik gratis ini maksimal untuk 2 orang dewasa dan 1 anak-anak (balita).

2. Memiliki STNK dan SIM yang sah dengan nama pemegang/pemilik yang sama.

3. Datang ke tempat pendaftaran: Kantor Kementerian Perhubungan Jakarta, Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Bekasi, Dishub Tangerang, Terminal Poris Plawad Tangerang, dan Terminal Kota Depok.

4. Mengisi formulir pendaftaran mudik gratis yang telah disediakan.

5. Batas waktu pendaftaran dimulai 1 Juli 2014 sampai 16 Juli 2014.

Untuk berjaga-jaga, ada baiknya Anda juga memfotokopi beberapa dokumen, seperti STNK, SIM, KTP, dan dokumen lainnya. Hal ini untuk antisipasi jika petugas Kemenhub meminta dokumen-dokumen tersebut saat Anda mendaftar.

Ayo Mudik Gratis 2014 bareng Kemenhub! (YG)

Comment di sini