Isi Surat Permintaan Maaf Suarez untuk Chiellini

by
July 1st, 2014 at 11:47 am

Montevideo (CiriCara.com) – Striker tim nasional Uruguay Luis Suarez sempat menjadi sorotan publik karena menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini di pertandingan Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Natal, 24 Juni 2014 lalu. Kini Suarez pun sudah meminta maaf.

Suarez gigit chiellini

Luis Suarez menggigit Chiellini – Ist

Seperti diberitakan sebelumnya, Suarez menggigit Chiellini pada menit ke-79 saat laga Uruguay melawan Italia di fase grup D. Keduanya sempat terlibat perebutan posisi dan pada akhirnya Suarez menggigit pundak bagian belakang Chiellini.

Akibat insiden tersebut, Suarez pun mendapat sanksi dari Komite Disiplin FIFA. Suarez disanksi larangan bermain di ajang internasional selama sembilan laga. Tidak hanya itu, bomber klub Liverpool ini juga dilarang berkecimpung dalam kegiatan sepakbola apapun selama empat bulan penuh.

Selain mendapat sanksi larang bermain, Suarez pun mendapat sanksi denda yang harus dia bayar. Komite Disiplin FIFA menjatuhkan sanksi denda sebesar 66.000 poundsterling atau setara dengan Rp 1,4 miliar.

Dan, baru-baru ini Suarez diketahui telah menulis surat terbuka permintaan maafnya kepada Chiellini. Surat tersebut disampaikan Suarez melalui akun Twitter miliknya.

Berikut isi surat terbuka Luis Suarez seperti dikutip dari Kompas.com:

Setelah beberapa hari berada di rumah bersama keluarga, aku memiliki kesempatan untuk mendapatkan ketenanganku kembali dan merefleksikan kenyataan yang ada saat pertandingan Italia dan Uruguay pada 24 Juni 2014.

Terlepas dari kejatuhan dan semua opini bertentangan yang telah muncul selama beberapa hari ini, semua yang telah saya lakukan tanpa ada niat mengganggu kinerja yang baik dari tim nasional saya. Kebenaran adalah bahwa rekan saya, Giorgio Chiellini, mengalami hasil fisik gigitan yang ia derita karena saya. Untuk ini:

- Aku sangat menyesal atas apa yang sudah terjadi.
– Aku meminta maaf kepada Giorgio Chiellini dan seluruh keluarga besar sepak bola dunia.
– Aku bersumpah kepada publik bahwa tidak akan pernah lagi menjadi insiden lain seperti yang telah terjadi.

Montevideo, 30 Juni 2014

(YG)

Comment di sini