Partai Demokrat Resmi Dukung Prabowo-Hatta

by
July 1st, 2014 at 2:46 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Partai Demokrat telah resmi menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilihan Presiden 2014. Hal ini dilatarbelakangi oleh visi-misi pasangan Prabowo-Hatta yang segaris dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Partai Demokrat menganggap pasangan capres-cawapres nomor urut 1 ini bisa meneruskan program-program pemerintahan SBY.

Syarief Hasan / Ist

Syarief Hasan / Ist

Dukungan Partai Demokrat ini disampaikan secara langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan. “DPP Partai Demokrat memutuskan dan menginstruksikan kepada pimpinan DPD, DPC, dan kader Demokrat, dan simpatisan Demokrat, termasuk organisasi sayap Demokrat untuk memberikan dukungan penuh sekaligus suaranya kepada Prabowo-Hatta dalam Pilpres 9 Juli mendatang,” kata Syarief di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (30/6/2014) dilansir dari Republika.

Pada awalnya dalam Rapimnas 18 Mei 2014, kata Syarief, Partai Demokrat dinyatakan netral pada pilpres, namun tidak golput. Setelah mendengar visi-misi Prabowo-Hatta yang sejalan dengan Partai Demokrat, maka diambillah keputusan dukungan partai terhadap pasangan capres-cawapres yang khas dengan pin garuda merah di dada.

“Pada tanggal 1 Juni 2014, ada pemaparan capres-cawapres Prabowo-Hatta dan segaris dengan visi-misi Partai Demokrat. Kemudian, Partai Demokrat mengikuti dan mengamati orasi Prabowo-Hatta selama kampanye, yang menurut kami akan melanjutkan program ekonomi pemerintahan SBY, dan program kesejahteraan rakyat pemerintahan SBY,” ungkap Syarief.

Syarief menambahkan bahwa statement politik ini diambil dari DPP Partai Demokrat dimana Ketua Harian dan Sekjen mempunyai otoritas untuk memutuskan. Dengan dukungan ini, ia meyakini Prabowo-Hatta akan menang dalam pilpres 9 Juli nanti.

Ketika dikonfirmasi apakah keputusan ini juga mencerminkan sikap Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Syarief tidak membantah namun tidak juga mengiyakan. “Intinya semua petinggi partai kan komplit hadir di sini. Di Partai Demokrat terstruktur, mekanisme jelas, semua dalam satu kontrol Ketua Umum,” ujarnya. (MD)

Comment di sini