Video Kartun: Superhero Belanda Saat Lawan Meksiko

by
July 1st, 2014 at 3:54 pm

CiriCara.com – Tim nasional Belanda menang dramatis saat melawan Timnas Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2014, lalu. Tim yang diperkuat Robin van Persie dkk ini sempat tertinggal 0-1 hingga akhirnya membalikkan keadaan hanya dalam waktu beberapa menit.

robin van persie

Foto editan Robin van Persie saat mencetak gol ke gawang Spanyol – Ist

Seperti diketahui, skor 0-1 untuk keunggulan Meksiko tidak berubah hingga menjelang akhir babak kedua. Robin van Persie yang pada laga perdana sukses mencetak dua gol ke gawang Spanyol pun tidak bisa berkutik dihadapan penjaga gawang Meksiko.

Namun malapetaka untuk Meksiko terjadi pada menit ke-88. Wesley Sneijder sukses menjebol gawang Meksiko dan menyelamatkan Belanda dari kekalahan, skor 1-1. Selang beberapa menit, Belanda pun sukses membalik keadaan setelah Arjen Robben dilanggar di kotak penalti.

Klaas Jan Huntelaar yang masuk menggantikan Van Persie pun ditunjuk menjadi eksekutor penalti. Huntelaar sukses menjebol gawang Meksiko dan membawa Belanda menang 2-1 atas perwakilan benua Amerika itu.

Aksi “heroik” para pemain Belanda itu pun kini diubah menjadi sebuah video kartun. Video yang diunggah ke Youtube itu menggambarkan Van Persie dengan Superman yang kehilangan kekuatannya karena kiper Meksiko, sehingga dia tidak bisa mencetak gol.

Sosok pelatih Belanda, Louis Van Gaal pun muncul dalam video berdurasi 1 menit 59 detik ini. Van Gaal digambarkan memanggil Huntelaar (digambarkan sebagai Klassman dengan lambang KK) untuk membantu timnya yang sedang tertinggal 1-0.

Baca juga: Robben Akui Diving Saat Lawan Meksiko.

Dengan kerjasama Robben yang memiliki kecepatan dan Huntelaar yang memiliki kekuatan, Belanda pun sukses menjebol gawang Meksiko. Kiper Meksiko yang tadinya bisa menghalau Van Persie harus tunduk dari tendangan penalti Huntelaar.

Penasaran dengan aksi “superhero” Belanda? Berikut video kartunnya:

(YG)

Comment di sini