Cara Mengubah Hobi Menjadi Bisnis

by
July 2nd, 2014 at 4:37 pm

CiriCara.com – Banyak pengusaha yang memulai bisnisnya dari hobi. Hobi adalah sebuah kesenangan dan ketertarikan orang dalam menjalani aktivitas tertentu. Hobi juga pada dasarnya diawali dari hasrat atau passion. Contoh entrepreneur yang sukses berbisnis karena hobi, salah satunya adalah Diana Rikasari. Ketertarikannya di dunia fashion dan kecintaannya pada sepatu mendorongnya membangun bisnis fashion retail sepatu hak tinggi dengan brand Up. Selain itu, ada pula woman entrepreneur Michelle Phan yang hobi membuat tutorial makeup kini memiliki makeup line sendiri dengan nama dirinya Em Cosmetics by Michelle Phan.

Namun orang yang masih awam pada dunia bisnis pasti menemukan kebingungan ketika ingin mengembangkan hobinya tersebut menjadi bisnis yang menjanjikan. Padahal, bisnis yang ditekuni karena hobi mempunyai prospek yang sangat bagus karena Anda antusias terhadap hobi yang sekaligus menjadi bisnis. Berikut cara yang dapat Anda tempuh untuk mengubah hobi menjadi bisnis.

1. Menyalurkan Ilmu

mengajarkan piano / Ist

mengajarkan piano / Ist

Mulailah dengan menyalurkan ilmu atau penguasaan hobi Anda kepada orang lain. Siapa sangka bahwa jasa pembelajaran kepada orang lain bisa pula menghasilkan uang. Misalnya Anda hobi bermain piano, maka Anda bisa menjadi pengajar les piano. Langkah awal ini penting untuk membangun bisnis yang kuat.

Comment di sini