Ciri-ciri Temen Kamu Tidak Puasa

by
July 2nd, 2014 at 10:27 am

CiriCara.com – Setiap bulan Ramadhan semua umat Islam yang sudah baligh diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Tapi kenyataannya, masih ada saja umat Muslim yang tidak berpuasa di bulan Ramadhan. Apakah kamu juga termasuk?

makan di warteg

Makan di Warteg – Ist

Mungkin kamu pernah mendadak kepo, apakah temen atau sahabat kamu itu puasa atau tidak. Kamu merasa heran kenapa saat puasa dia bisa tetap semangat dan terlihat segar. Padahal kamu yang makan sahurnya sampe dua piring aja masih lemes.

Daripada kamu bersuudzon (berprasangka buruk) pada temen sendiri, mending kamu tanya langsung aja, siapa tahu dia mau jujur sama kamu. Tapi, jika ternyata jawaban dia masih kurang meyakinkan, kamu bisa lihat dari ciri-cirinya.

Berikut ciri-ciri orang yang tidak berpuasa saat Ramadhan:

1. Lihat kakinya

Apa hubungannya kaki dengan puasa yang menahan lapar dan haus? Noh, liat di Warteg yang ditutup kain, pasti ada kaki-kaki yang “bergelantungan.” Kalau kaki temen kamu bergelantungan di Warteg, itu tandanya dia lagi makan alias nggak puasa. He he he

2. Penampakan satu biji nasi

Apakah kamu pernah melihat ada nasi yang menempel di pipi atau mulut temen kamu saat bulan Puasa? Jika iya, itu ciri kalau dia nggak puasa. Mungkin karena terburu-buru karena takut ketahuan nggak puasa, makanya dia nggak sadar ada nasi yang nempel.

3. Bibir yang klimis

Pas puasa, kita dilarang untuk minum maupun makan. Akibatnya bibir pun menjadi mudah kering. Nah, jika kamu melihat bibir temen kamu klimis seperti ada bekas minyak, itu tandanya dia habis makan makanan yang berminyak. Sudah jelas kalau dia itu nggak puasa. Lain kali yang bersih ya kalo cuci mulut! He he he

4. Makan atau minum di siang hari

Ini ciri yang paling tepat untuk mengetahui apakah temen kamu puasa atau tidak. Ya, kalau dia makan atau minum di siang hari pas bulan Ramadhan, itu tandanya dia tidak puasa. Coba kami buntuti temen kamu pas pulang kuliah atau sekolah, dia pergi ke warteg atau langsung ke rumah?

Akhir kata, kalau makan ya disisain sedikit dong buat temennya! He he he

Kucing mengais sisa makanan - Ist

Kucing mengais sisa makanan – Ist

Itulah beberapa ciri orang yang tidak puasa di bulan Ramadhan. Bagaimana, apakah kamu masih punya ciri lain orang yang tidak puasa?

(YG)

Comment di sini