Hamil Tua, Wanita Ini Tetap Ikut Lomba Lari

by
July 2nd, 2014 at 11:15 am

CiriCara.com – Demi menjaga kesehatan dan kelancaran saat melahirkan, ibu hamil memang disarankan untuk melakukan olahraga secara rutin. Namun, olahraga yang dimaksud tentunya adalah olahraga ringan yang tidak membahayakan janin ataupun bisa mengakibatkan keguguran.

lombari ibu hamil

Alysia Montano ikut lomba lari saat hamil – Ist

Tapi berbeda dengan Alysia Montano. Wanita asal Amerika Serikat ini justru malah ingin memecahkan rekor larinya. Alysia tetap menjadi salah satu peserta lomba lari meski tengah hamil tua, yaitu di usia kehamilan yang sudah 34 minggu.

Alysia mengikuti lomba lari di nomor 800 meter pada US Track and Field Championship, Kamis, 26 Juni lalu. Meskipun sedang hamil tua, Alysia berhasil mecatatkan waktu 2 menit 32.13 detik di babak kualifikasi.

Saat mengikuti lomba lari tersebut, Alysia terlihat tidak kesulitan sama sekali. Wanita yang sudah mengantongi lima kali kejuaraan nasional ini mengaku sudah biasa lari dalam kondisi hamil. Pasalnya, ia memang sudah melakukan olahraga lari sejak masa kehamilan.

Saya selalu berlari selama masa kehamilan saya dan saya merasa baik-baik saja sejauh ini,” ujar Alysia, seperti dilansir laman Womenshealth, Selasa (1/7/2014).

Alysia sendiri mengaku memang sudah berkonsultasi dengan dokter sebelum ikut lomba lari. Dan ternyata dokter mengizinkan dia karena lari juga bermanfaat untuk kesehatan ibu dan bayi. Namun, tidak semua ibu hamil bisa melakukan aktivitas lari seperti Alysia.

Menurut petugas kesehatan, berolahraga selama kehamilan merupakan cara praktis untuk menguatkan otot-otot yang akan berguna selama persalinan dan meningkatkan perkembangan otak bayi.

“Selama kehamilan 34 minggu, saya tetap fit dan sehat tanpa mengalami komplikasi,” kata Alysia.

Karena khawatir dengan kondisi Alysia, petugas kesehatan pun terus menemani wanita berkulit hitam itu saat lomba. Namun, Alysia sendiri tetap dalam kondisi bugar dan sehat hingga lomba lari tersebut usai digelar.

Berikut beberapa fotonya:

Alysia Montano saat lomba lari - Ist

Alysia Montano saat lomba lari – Ist

Alysia ikut lomba lari - Ist

Alysia ikut lomba lari – Ist

(YG)

Comment di sini