Video: Tendangan Bebas Kocak di Piala Dunia 2014

by
July 2nd, 2014 at 1:31 pm

Porto Alegre (CiriCara.com) – Timnas Jerman akhirnya lolos ke babak 8 besar Piala Dunia 2014 setelah bersusah payah mengalahkan Aljazair dengan skor 2-1, Selasa (1/7/2014), malam kemarin. Jerman baru bisa mencetak gol pada babak tambahan.

tendangan bebas piala dunia

Muller terpeleset saat tendangan bebas – Ist

Ada yang menarik dari laga 16 besar antara Jerman melawan Aljazair. Selain kejutan Aljazair yang mampu menahan imbang Jerman hingga babak kedua berakhir, kejadian unik juga sempat terjadi dalam laga tersebut, yakni Thomas Muller terpeleset saat tendangan bebas.

Pada menit ke-88, Jerman mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti. Lima pemain Jerman, Andre Schurrle, Bastian Schweinsteiger, Mesut Ozil, Toni Kroos, dan Muller berada di depan bola bersiap mengambil tendangan bebas.

Para pemain Jerman itu memang berencana untuk melakukan gerak tipu saat tendangan bebas. Dimulai dari Schweinsteiger yang berlari mengitari bola tanpa menyentuhnya, disusul oleh Muller yang terlihat seperti hendak menendang bola.

Namun saat akan berlari, Muller justru terpeleset dan tersungkur ke lapangan. Alhasil, gerak tipu yang sudah direncanakan itu malah berakhir dengan kesalahan “kocak” Muller. Padahal, yang akhirnya menendang bola adalah Toni Kroos.

Kejadian saat Muller terpeleset itu pun sempat menjadi bahan tertawaan penonton di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre. Menurut kabar yang beredar, Muller pun sempat tertawa sendiri setelah insiden gagal tendangan bebas itu.


Insiden terpelesetnya Muller pun menjadi salah satu bahan guyonan di sosial media. Di Youtube, muncul video yang menyamakan terpelesetnya Muller dengan insiden terpelesetnya anak gajah yang sedang bermain di lumpur.

Berikut videonya:

(YG)

Comment di sini