5 Tips Kencan Hemat Dengan si Dia

by
July 3rd, 2014 at 1:10 pm
CiriCara.com – Kencan adalah agenda tetap bagi mereka yang memiliki pasangan. Tidak jarang kencan memerlukan budget yang cukup besar. Belum lagi jika pasangan kita mengajak kencan yang mengocek kantong seperti makan “cantik” (makan di tempat mewah yang sedang ‘happening’ sekarang ini), wajib nonton premiere setiap ada film baru di bioskop, jalan-jalan di mall setiap akhir pekan, belum lagi dorongan untuk belanja barang-barang ‘branded’ saat jalan di mall.
ide kencan

Kencan dengan pacar – Ist

Untuk kencan di mall seharian saja dapat menghabiskan uang sampai ratusan ribu rupiah! Sebenarnya mungkin ga sih untuk melakukan kencan yang berkualitas namun berbudget rendah?

Jawabanya adalah IYA besar! Ada banyak cara berkencan yang hemat, asalkan jika kita tidak gengsi untuk ngomong ke pasangan kita, kalau dompet kita lagi sedang sekarat. Kencan hemat itu susah-susah gampang kok, asal dari awal, kita uda “set mood” buat have a nice date.
Berikut tips kencan hemat yang dapat kita lakukan:

1. Melakukan movie marathon date.

Pilih film-film box office jaman dulu, film seri, ataupun film action kesukaan si Dia. Cari film romantis yng legendaris yang belum kalian tonton ataupun film lama yang punya kenangan tersendiri bagi kalian. Dan yang paling penting siapkan cemilan untuk menemani kencan. Untuk kencan hemat dan sehat. Kita dapat menyediakan cemilan seperti: buah-buahan, jelly/puding buatan sendiri, dan popcorn buatan sendiri. Selain menghemat biaya, di dalam movie date ini kita dapat memiliki Quality time untuk sharing bersama pasangan mengenai film-film favorit kita bareng si Dia.

2. Masak bersama.

Kata siapa masakan cuman harus disiapkan oleh si cewek? Betapa serunya jika kita dan si Dia dapat belanja dan masak bersama. Pertama, cari menu masakan yang ingin dimasak. Kita dapat ‘mencontek’ dari tutorial masak di YouTube, cari resep masakan dari Google, atau resep dari majalah masak. Setelah menemukan menu yang akan dimasak, catat apa yang perlu dibeli, dan pergi belanja bahan makanan dengan si Dia. Selanjutnya, tinggal kegiatan masak memasak romantis dengan si Dia.
Setelah makanan sudah selesai di masak, jangan lupa untuk di foto dan di share ke sosial media. Kencan masak bersama ini dapat dijadikan rutinitas setiap minggunya, tentunya dengan menu masakan yang berbeda untuk menantang kemampuan masak kalian. Siapa tahu setelah membangun rumah tangga nanti kalian bisa bergantian menyiapkan masakan di rumah setiap harinya.

3. Melakukan kegiatan olahraga bersama.

Pasangan adalah orang yang bisa memberikan motivasi serta dorongan yang besar ke diri kita, begitu juga halnya dalam berolahraga. Buat kamu yang merasa berloahraga itu berat, cobalah untuk melakukannya dengan pasangan kamu. Kita dapat mengikuti acara car free day pada hari minggu di bundaharan HI, ataupun berjalan pagi di eco park Ancol. Pergilah bersama keluarga atau teman-teman si Dia. Selain hemat, tubuh kita pun akan sehat dan bugar.
Kencan dengan memasak

Kencan dengan memasak / CBS

4. Kencan seputar museum dan tempat bersejarah.

Selain mall, terdapat banyak tempat yang dapat dikunjungi bersama si Dia kok. Mulailah dari museum-museum dan tempat bersejarah ternyata tidak kalah menariknya dengan berkencan di mall. Selain biaya masuk untuk museum dan tempat bersejarah relatif terjangkau, biasanya museum akan memberikan nuansa baru bagi kencan kalian. Kencan di museum dan tempat bersejarah akan memberikan banyak kenangan manis dan tentunya pengetahuan mengenai sejarah negara kita.

5. Pergi beribadah bersama.

Siapa bilang kencan hanya jalan-jalan dan senang-senang. Kita dapat berkencan dengan kekasih dengan cara pergi ibadah bersama. Dengan beribadah bersama kekasih kita akan merasa semakin dekat dan nyaman. Saling menguatkan iman satu sama lain dan menerapkan pacaran yang sehat sesuai dengan ajaran agama.
Itulah 5 tips kencan hemat yang dapat dilakukan dengan si Dia. Selamat mencoba tips-tips diatas dan berikan “kencan” jenis baru yang manis dan berkesan bagi pasangan Anda. Selamat mencoba!
Comment di sini